Razia Premanisme dan Pungli di Kumpeh Ulu - Tamanrajo, Amradi : Nihil

Jajaran Polres Muarojambi kembali menggelar razia di jalanan Muarojambi tepatnya di Kecamatan Kumpeh Ulu dan Tamanrajo Sabtu (08/1/22) tadi malam. Kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang ditingkatkan di wilayah hukum Polres Muarojambi.

Razia Premanisme dan Pungli di Kumpeh Ulu - Tamanrajo, Amradi : Nihil
Polisi Saat Melaksanakan Patroli di Wilayahnya (ist)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Jajaran Polres Muarojambi kembali menggelar razia di jalanan Muarojambi tepatnya di Kecamatan Kumpeh Ulu dan Tamanrajo Sabtu (08/1/22) tadi malam. Kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang ditingkatkan di wilayah hukum Polres Muarojambi. 

Sasarannya adalah memberikan rasa aman kepada dan pengendara khususnya sopir turk angkutan yang melintas di jalan tersebut yakni sepanjang jalan dari Jembatan Muaro Kumpeh hingga ke Pelabuhan Talangduku. 

Bukan rahasia lagi, di jalur tersebut sebelumnya kerap dijadikan ajang Pungli terhadap sopir angkutan khususnya angkutan batu bara. 

"Dari giat yang kita lakukan tadi malam alhamdulillah tidak ditemukan adanya kegiatan mencurigakan. Apalagi kegiatan Pungli, nihil tak ditemukan," kata Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja melalui Kasi Humas AKP Amradi Minggu (9/1/22). 

Disebutkan Amradi, selain meminimalisir terjadinya potensi Pungli, petugas gabungan  yang terdiri dari personel Satuan Samapta, Reskrim, Satlantas, Polsubsektor Tamanrajo dan personel Polsek Kumpeh Ulu juga memberikan imbauan kepada para sopir truk. Mereka diminta untuk berkendara sesuai aturan dan tidak menimbulkan persoalan di jalanan. 

"Personel juga mengimbau kepada para sopir untuk tidak kebut-kebutan, baik saat bermuatan maupun dalam keadaan kosong. Tidak boleh berkonvoi dan menjaga jarak dalam berkendara di jalan raya demi kenyamanan berkendara bagi sesama," kata Amradi. 

Tak hanya itu, personel juga mengingatkan kepada para sopir untuk tak ragu bdan segan untuk melapor apabila ditemukan adanya dugaan pungli di jalan raya. 

"Jika ada pungutan liar di jalan, segera laporkan ke polsek terdekat, dan jangan takut untuk melaporkan aktivitas premanisme,pungli dan lainnya ini kepada petugas," kata Amradi.

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi