Sadis! 2 Petugas TPS di Sulsel Dianiaya, Disundut Rokok dan Disiram Tinta

Sadis! 2 Petugas TPS di Sulsel Dianiaya, Disundut Rokok dan Disiram Tinta

BRITO.ID, BERITA MAKASSAR - Dua petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Sulsel dianiaya oleh warga saat bertugas. 2 orang itu dianiaya, 1 petugas disundut rokok dan 1 lagi disiram tinta.

"Ada dua laporan yang kami terima korban penganiayaan satu dari TPS 1 Kelurahan Rengoli, Kota Palopo disiram tindak wajahnya dan disundut rokok oleh pemilih. Kemudian yang kedua dipukul oleh pemukul ini korbannya adalah ketua KPPS TPS 4 Kelurahan Desa Bonepute, Kecamatan Burau, Kabupaten Luwu Timur," kata Komisioner Bidang Humas KPU Sulsel, Uslimin, saat ditemui di Kantor KPU Sulsel, Jumat (19/4/2019).

Terkait kejadian tersebut, Uslimin belum bisa memberikan keterangan lanjutan. Dia meminta pemilih untuk tenang dan menyelesaiman secara baik-baik jika mengalami ketidakpuasan.

"Buat kami adalah penyelenggara dianiaya tidak boleh, kalau ada kesalahan atau dari penyelenggara silakan cara-cara kalau ada yang tidak cocok ayo kita cocokan C1 akhirnya, selesai juga kita bisa buka kembali kotak suara dan dihitung ulang surat suara dalam kotak. Alasannya melakukan itu apa, pasti ada ketidak puasan, yang jelas itu di Palopo dari pemilih dan semua petugas," jelasnya.

Mengenai kronologi kasu ini, dia belum dapat informasi. Namun, KPU Sulsel sendiri meminta para korban untuk menempuh jalur hukum dan melaporkan pelaku kepada pihak berwajib.

"Kami belum dapat laporan kronologinya dan penyampaian bahwa ada seperti ini dan juga disampaikan Ketua Divisi dan hal-hal yang seperti ini segera dilaporkan kepada yang berwajib," tutur Uslimin seperti dilansir detikcom. (red)