Ucapan Bupati Muarojambi Tentang Pemulihan Ekonomi Disentil Politisi PPP: Jangan Cuma Sebatas Slogan

Kabupaten Muarojambi genap berusia 22 tahun pada 22 Oktober 2021. Di usia yang tak lagi muda, tentu Muarojambi harus banyak berbenah. Banyak persoalan yang mesti diselesaikan, apalagi di masa pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Ucapan Bupati Muarojambi Tentang Pemulihan Ekonomi Disentil Politisi PPP: Jangan Cuma Sebatas Slogan
Politisi PPP Muarojambi Indra Gunawan (ist)

BRITO. ID, BERITA MUAROJAMBI - Kabupaten Muarojambi genap berusia 22 tahun pada 22 Oktober 2021. Di usia yang tak lagi muda, tentu Muarojambi harus banyak berbenah. Banyak persoalan yang mesti diselesaikan, apalagi di masa pandemi COVID-19 seperti saat ini. 

Di moment ulang tahun yang ke-22 ini, banyak kritik dan saran yang disampaikan oleh legislator Muarojambi terhadap kerja dan kinerja Pemkab Muarojambi. Salah satunya disampaikan  oleh Indra Gunawan. Politisi PPP ini meminta Bupati Muarojambi bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. 

Indra menyentil ucapan Bupati dalam pidatonya di moment peringatan HUT Muarojambi yang dilaksanakan pada Senin 25 Oktober kemarin, di mana HUT Muarojambi berslogan pemulihan ekonomi. Indra meminta apa yang diucapkan Bupati tersebut tidak hanya sebatas slogan tapi bisa dibuktikan. 

"Khususnya ke Bupati, sesuai dengan slogan yang diucapkannya untuk memulihkan ekonomi tidak hanya sebatas ucapan saja, dan segera dilakukan. Kalau ekonomi masyarakat bisa pulih kembali seperti semula, maka masyarakat bisa sedikit lega," kata Indra Gunawan Selasa (26/10/21). 

Bukti dari ucapan itu, kata Indra, Bupati harus berani anggarkan APBD tahun 2022 mendatang berfokus terhadap dampak ekonomi masyarakat. Seperti sektor pertanian, perkebunan dan perikanan," kata Indra Gunawan 

Menurut Indra, 3 sektor tersebut sangat terdampak terutama di masa pandemi seperti saat ini. Indra juga berharap, di akhir masa jabatan Bupati Masnah meninggalkan kesan dan kenangan yang tak dilupakan bagi masyarakat Muarojambi. 

"Kita berharap kepada Bupati Masnah Busro dapat memprioritaskan ekonomi masyarakat yakni ekonomi dasar, seperti pertanian perikanan dan perkebunan," ungkapnya.

Selain itu, pria yang lebih dikenal dengan panggilan Datuk Paul itu berharap Pemkab dan Pemprop serta exsekutif kabupaten dan propinsi selalu bersinergi untk menyelesaikan pekerjaan rumah yang belum diselesaikan. 

"Salah satunya infrastruktur jalan Provinsi Jambi - Suak Kandis. Jalan tersebut berada di kecamatan Kumpeh Ulu - Kumpeh. Saling mengingatkan dan mengawal apa yang disampaikan Gubernur saat sambutannya. Jalan tersebut akan dibangun dengan anggaran multiyears. Ini kita kawal bersama dan harus terealisasi," kata Indra.

Penulis: Raden Romi

Editor: Rhizki Okfiandi