Ajukan Banding, Bos First Travel Malah Ditinggal Kuasa Hukum

Terdakwa kasus First Travel Andika Surachman bersama istrinya Anniesa Hasibuan memberi keterangan saat menjalani sidang di PN Depok, Jawa Barat, Rabu (30/5). Sedangkan Anniesa Hasibuan di vonis 18 tahun penjara.

Ajukan Banding, Bos First Travel Malah Ditinggal Kuasa Hukum

Brito.id, Jakarta - Advokat Ferdinand Montororing mengundurkan diri sebagai kuasa hukum bos First Travel Andika Surachman, Anniesa Hasibuan, dan Kiki Hasibuan. Ia menyatakan sudah berbeda pandangan dalam membela kasus mantan kliennya itu.

"Saya mengundurkan diri selaku penasihat hukum Andika Surachman cs karena tidak sepaham dalam menjalankan misi pembelaan, jadi secara hukum dan moril saya tidak bertanggung jawab atas kasus tersebut," katanya  Selasa (6/5/2018).

Di sisi lain, Andika Cs mengajukan banding hari ini. Menurut Ferdinand, keputusannya mundur tak akan berpengaruh pada permohonan banding.

Ferdinand mengatakan keputusannya mundur setelah melihat inkonsistensi Andika. Ia mengatakan punya semangat untuk mengakomodasi korban First Travel saat memutuskan membela Andika.

Belakangan, Andika menunjukkan gelagat yang bertolak belakang. Andika juga memasukkan advokat lain untuk membelanya tanpa koordinasi.

"Barangkali dia punya pikiran lain. Setelah (sidang) putusan pikirannya berubah," Ferdinand berujar. Karena pertimbangan moral, Ferdinand memutuskan mundur membela bos First Travel.