Jembatan "Merah" Gantung Lubuk Niur Viral, Dulu Rusak Berat Kini Jadi Tempat Swafoto

Jembatan
Foto jembatan "merah" gantung Desa Lubuk Niur yang menarik dikunjungi untuk berfoto. (Istimewa/FB Alpindo Mustakim)

BRITO.ID, BERITA VIRAL - Inilah jembatan gantung Lubuk Niur, Kecamatan Tanah Tumbuh, Kabupaten Bungo, Jambi yang viral di kalangan netizen. Jembatan dengan pemandangan lantai merah ini menjadi menarik untuk berswafoto setelah diperbaiki Pemerintah.

Bahkan beberapa warga setempat mengabadikan gambar mereka di jembatan ini karena lebih menarik. Seperti postingan Alpindo Mustakim memposting jembatan yang kini bernuansa merah.

"Bahagianya kelihatan sekali, Jembatan Merah," tulisnya di FB.

"Jembatan Merah Sungguh Gagah," tulis Rizki Ananda RPW.


"Mantul,,di mano ko,, yo pngen jgo,dpt jmbatan kayak ko, ahaaaaaiiii. Idenyo bagus.dg ad warna mcam ko,yg takut naik jmbatan gantung,,dak jd takut
Ratusan like dan komen terkait jembatan yang kini sudah mulus diperbaiki itu," tulis Bunda Yurda.

Padahal pada 2018 silam jembatan ini menjadi sorotan berbagai media lokal. Jembatan penghubung antara beberapa dusun yang terletak di Dusun Lubuk Niur Kecamatan Tanah Tumbuh yang menghubungi Desa Lubuk Niur dan Perenti Luweh rusak berat pada tahun lalu.

Jembatan ini diketahui sudah cukup tua sempat tidak tersentuh tangan Pemerintah Kabupaten maupun Kecamatan dan Dusun Lubuk Niur.

Salah satu warga Perenti Luweh Arori Ramadona mengaku kala itu jembatan sangat memprihatinkan. 

“Sayo sanggat prihatin dengan kondisi jembatan penghubung antara beberapa dusun dan kecamatan," katanya beberapa waktu lalu.

Arori juga menambahkan jembatan ini menyangkut jalannya perekonomian masyarakat Kecamatan Tanah Tumbuh yang membawa hasil pertanian masayarakat seperti membawa hasil karet dan kebun.

"Tolong kepada pemerintah kabupaten untuk cepat tanggap untuk memperbaiki jembatan akses satu satunya warga dusun lubuk niur," kata Arori. (RED)