Aksi Munajat 212 Besok di Monas, Begini Kata Polisi

Aksi Munajat 212 Besok di Monas, Begini Kata Polisi

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Sejumlah ormas akan menghadiri Munajat 212 di kawasan Monas, Jakarta Pusat, pada Kamis (21/2) besok. Polisi menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan di sekitar lokasi.

"Rekayasa lalu lintas sudah kita siapkan, sudah kita siapkan semua itu biar tidak mengganggu pengguna jalan lainnya," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan, Rabu (20/2).

Dihubungi secara terpisah, Kepala Bagian Operasional Polres Jakarta Pusat AKBP I Nengah mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan rekayasa arus lalu lintas di sekitar lokasi. Arus lalu lintas di sekitar Monas akan ditutup jika terjadi kemacetan.

"Penutupan arus lalu lintas sifatnya situasional ya," kata Nengah seperti dilansir detik.com.

Arus lalu lintas dari arah Harmoni ke Blok M akan dibelokkan ke kiri ke Jalan Veteran dan seterusnya. Kemudian, Jalan Veteran yang mengarah ke Jalan Medan Merdeka Utara akan ditutup dan dialihkan ke Jalan Sriwijaya.

Adapun arus lalu lintas dari Tugu Tani ke Medan Merdeka Selatan ditutup dan diluruskan ke Jalan Veteran. Selanjutnya, lalu lintas di Patung Kuda dari arah Thamrin akan dibelokkan ke kiri ke Jalan KH Abdul Muis.

Kegiatan tersebut akan diawali salat Magrib berjemaah serta diisi dengan ceramah dari sejumlah tokoh dan ulama. Peserta yang akan hadir diperkirakan ratusan ribu.

Polres Metro Jakarta Pusat menyiapkan 12 ribu personel untuk mengamankan kegiatan tersebut. Polisi akan bersiaga di lokasi mulai siang hari. (RED)