Bupati Masnah Tandatangani MoU Layanan Informasi Publik Pemkab Muarojambi dengan LKBN Antara

Bupati Masnah Tandatangani MoU Layanan Informasi Publik Pemkab Muarojambi dengan LKBN Antara
Bupati Muarojambi Masnah Busyro lakukan MoU dengan LKBN Antara. (Romi/brito.id)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Bupati Muarojambi Hj. Masnah Busyro lakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkab Muarojambi dan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara. Nota kesepahaman ini berisi tentang perjanjian kerjasama layanan informasi publik antara kedua belah pihak. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Wisma Auditorium Antara Jakarta Kamis (3/10/19).

Dalam paparannya, Bupati Muarojambi berharap dengan penandatanganan MoU ini maka Muarojambi bisa lebih dikenal luas masyarakat Indonesia dengan segala potensinya yang ada.

"Baik dari segi pariwisata, pertanian maupun kerajinan tangan dari Muarojambi bisa dipublikasikan dan lebih dikenal luas di masyarakat Indonesia," kata Bupati Masnah.

Bupati mencontohkan, salah satu potensi wisata Muarojambi adalah candi Muarojambi. Situs Komplek Percandian di Muarojambi sudah ditetapkan menjadi kawasan strategis nasional. 

"Melalui kemasan publikasi media mainstream digital, tentu Candi Muarojambi akan lebih dikenal lagi dan pada akhirnya bisa mengundang minat wisatawan baik domestik maupun mancanegara berkunjung ke sana," urainya.

Selain itu, untuk di bidang pertanian, Muarojambi memiliki duku Kumpeh. Varietas duku yang sangat manis dan memiliki nilai ekonomis yang bersaing di pasaran. Ada juga kerajinan tangan berupa batik dan masih banyak hal lainnya. 

"Dan pada akhirnya tentu keinginan kita agar Muarojambi bisa lebih dikenal luas dengan segala potensi yang ada," pungkas Bupati.(adv/romi)