Jokowi: Energi dan Infrastruktur Sudah Jadi Tugas

Jokowi: Energi dan Infrastruktur Sudah Jadi Tugas

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Calon Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo mengatakan, pembangunan di bidang infrastruktur dan energi sudah menjadi tugas pemerintah sehari-hari.

"Ini kan sudah kita kerjakan sehari-hari. Memang sudah menjadi tugas kita, baik di bidang energi, bidang infrastruktur, bidang pangan, maupun bidang lingkungan hidup, kan sudah kita lakukan," kata Jokowi terkait pendalaman tema debat kedua Pilpres 2019 ketika ditemui di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu sore.

Menurut mantan Wali Kota Solo dua periode itu, dalam debat kedua dirinya akan memfokuskan penjelasan mengenai pembangunan infrastruktur dan energi.

Selain itu, reforma agraria dan tata ruang yang telah dilakukan pemerintah bagi rakyat juga akan dipaparkan.

Menurut Jokowi, dengan pemberian sertifikat hak atas tanah, maka masyarakat memiliki kekuatan hukum atas kepemilikan lahan masing-masing.

Hal itu juga dilakukan untuk mencegah sengketa lahan yang kerap terjadi.

"Pemberian sertifikat lima juta di tahun 2017, tujuh juta di 2018 ini juga dalam rangka memberikan kepastian hukum kepada tanah-tanah yang dimiliki oleh rakyat," jelas mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Presiden petahana itu berangkat menuju tempat debat kedua Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta pada sekitar pukul 19:10 WIB.

Dalam debat kedua itu, Jokowi didampingi oleh istrinya Iriana Joko Widodo dan menantunya Bobby Nasution.

Pasangan Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01, Ma'ruf Amin, juga menyaksikan debat tersebut. (red)