Keluarga Minta Tidak Ada Cerita Miring Terkait Kejadian Dartono

Keluarga Minta Tidak Ada Cerita Miring Terkait Kejadian Dartono

BRITO.ID, BERITA KERINCI - Robby Asti Pratama, minta agar tidak menyebarkan informasi bohong atau hoaks atas kejadian Dartono. Robby adalah salah seorang keluarga dekat Dartono.

Robby juga yang menjemput Dartono di Desa Keluru, Kerinci. "Harapan kita tidak ada lagi berita-berita miring yang beredar di tengah masyarakat 5 desa di Tanjung Pauh. Khususnya masyarakat Kerinci, dan Sungai Penuh pada umumnya," sebutnya. 

Seperti diketahui, muncul cerita yang simpang siur terkait hilangnya Dartono di Danau Kerinci yang kembali ditemukan dalam keadaan sehat walafiat menjadi perbincangan. Dartono sempat dikabarkan hilang, ketika berniat akan mencari ikan di Danau Kerinci. 

Salah seorang keluarga Dartono, Robby Asti Pratama menuturkan kronologis sebenarnya peristiwa itu. Menurut Robby, Dartono pada saat dinyatakan hilang berada dalam kondisi alam bawah sadar. "Atau dalam bahasa kita (Kerinci) dimasuk ibloih atau digahu mamba," kata Robby. 

Kata dia, pada Senin malam (29/10/18) Dartono merasa diikuti atau dikejar kejar oleh orang yang tidak dikenal. Dalam bahasa lain adalah makhluk dari dunia lain. Sehingga pada malam itu Dartono tanpa sadar telah keliling-keliling di Danau Kerinci dengan menggunakan perahunya hingga pukul 03.00 WIB, Selasa.

"Beliau (Dartono) masih merasa diikuti, maka beliau sembunyi (Ngenda dihi) di semak-semak (Bakou) dari jam 03.00 hingga 18.00 Wib. 

Dalam persembunyiannya itu, Dartono sama sekali tidak merasa kedinginan. Bahkan tidak lagi terasa digigit lintah dan pacet. "Di sekujur tubuhnya juga ditempeli keong mas," jelas Robby, ketika dihubungi dari Jambi.

Lalu setelah pukul 18.15 Wib, makhluk yang merasuki jiwa Dartono pun pergi. Dartono pun tersadar bahwa beliau telah kelaparan, basah kuyub dan digigit lintah. 

"Setelah sadar maka beliau bergegas naik ke atas menuju ke Desa Keluru. Ke rumah dimana kami menjemput beliau tadi (Selasa) malam. "Sang pemilik rumah tidak lain dan tidak bukan adalah sahabat beliau di Danau Kerinci," ungkap Robby.

Diketahui, Robby yang menjemput Dartono di rumah di Desa Keluru. "Kebetulan saya yang menjemputnya," pungkasnya. (red)