Massa Pendukung Prabowo-Sandi Salat Tahajud Berjamaah di SUGBK

Massa Pendukung Prabowo-Sandi Salat Tahajud Berjamaah di SUGBK

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Massa pendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menggelar salat tahajud berjamaah jelang kampanye akbar yang akan digelar pasangan tersebut di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Minggu (7/4).

Berdasarkan pantauan, salat tahajud berjamaah dimulai pukul 03.50 WIB dan diikuti oleh puluhan ribu pendukung yang sudah memadati area dalam SUGBK. Salat tahajud dilakukan empat rakaat, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa dan salat witir tiga rakaat.

Dalam salat tahajud tersebut pasangan capres cawapres Prabowo-Sandi tidak nampak dalam deretan Shaf depan yang berada di atas panggung. Namun demikian sejumlah tokoh yang mendukung pasangan nomor urut dua tersebut telah hadir.

Di antaranya anggota Badan Pemenangan Nasional Prabowo - Sandi Mustofa Natrawardaya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, dan pelawak yang kini menjadi pendakwah Kiwil.

Berdasarkan jadwal acara yang diterima, kegiatan kampanye akbar pasangan Prabowo-Sandi akan diawali dengan sholat Subuh berjamaah di dalam SUGBK.

Panitia telah menyiapkan 24 truk air yang sedianya akan digunakan oleh para peserta kampanye untuk berwudhu. Masing-masing truk tanki berisi 8.000 liter air dan ditempatkan di 26 titik di sekeliling SUGBK.

Puncak kegiatan kampanye akbar Prabowo-Sandi akan dimulai sekitar pukul 07.00 WIB hingga 10.00 WIB.

Tim Panitia Kampanye Akbar Prabowo-Sandi mengklaim sekitar 1 juta orang akan memadati GBK untuk menghadiri acara kampanye akbar Prabowo-Sandi.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Suhendra Ratu Prawiranegara meyakini jumlah pendukung Prabowo-Sandiaga yang datang akan melebihi perkiraan tersebut.(red)