Masuk Angin Menginspirasi Zirah Luncurkan "Pusaka Pertiwi"

Masuk Angin Menginspirasi Zirah Luncurkan

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Zirah, grup musik rock beranggotakan empat perempuan Jakarta yang dibentuk pada 2017, meluncurkan single pertama berjudul "Pusaka Pertiwi", pada Jumat (21/6) berkat fenomena masuk angin.

Dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Sabtu (22/6), Zirah menyebut lagu itu bercerita tentang fenomena masuk angin yang seringkali dirasakan orang-orang Indonesia dan penggunaan minyak Tawon untuk mengusir masuk angin atau meriang.

Adalah Talitha Mailangkay, drummer Zirah, yang juga pernah merasakan masuk angin akibat pola makan tidak teratur ditambah sering naik ojek pada malam hari dengan mengenakan jaket tipis. Talitha lantas menemukan solusi untuk menghilangkan masuk angin dengan menggunakan minyak Tawon.

Menurut Talitha, Minyak Tawon adalah pusaka Ibu Pertiwi dalam sebuah botol. Itulah cerita awal mula judul “Pusaka Pertiwi” ini tercipta. Cerita itu kemudian diromantisasi ke dalam lagu cinta.

Lagu Pusaka Pertiwi tersebut merupakan awal perjalanan dari rencana lagu-lagu lain Zirah berikutnya yang akan dirangkum dalam album mini (EP) dengan judul sama dengan nama band mereka. Album EP "Zirah" akan diluncurkan pada beberapa bulan mendatang. (RED)