Nah Loh! Korsupgah KPK Mendadak Datangi Diknas Provinsi Jambi

Nah Loh! Korsupgah KPK Mendadak Datangi Diknas Provinsi Jambi
Ilustrasi (ist)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Setelah melaksanakan kegiatan Optimalisasi Pajak Pusat dan Daerah bersama kepala daerah kabupaten/kota, Tim Korsupgah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendadak Rabu (28/8/2019) menyambangi Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

Kedatangan Tim itu berdasarkan informasi menyasar ke ruangan Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

Sementara sebelumnya nama Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Agus Herianto disebut-sebut masuk dalam fakta persidangan kasus suap RAPBD Provinsi Jambi yang menjerat Gubernur Provinsi Jambi, Zumi Zola.

Kedatangan Tim KPK ke Diknas Provinsi Jambi menjadi tanya besar dari berbagai kalangan. 

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi ketika dikonfirmasi awak media via telepon mengatakan bahwa KPK datang bukan untuk sidak ataupun masalah OTT, tetapi dalam rangka pembinaan dan supervisi.

"Saya sedang tidak di kantor, jadi Sekdis yang menerima kedatangan tim KPK," ujarnya.

Selain ke Diknas Provinsi Jambi, Tim Korsupgah KPK juga berencana akan menyambangi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya, seperti Inspektorat Provinsi Jambi, Biro Aset dan Biro Hukum.

Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Jambi, M Ali Zaini ketika dikonfirmasi BRITO.ID via Whatsapp mengatakan hingga saat ini tidak ada di jadwalkan KPK ke Biro Hukum.

"Hari ini tidak ada," katanya secara singkat. (RED)

Reporter : Deni