PAN Jambi Usung Kader Murni di 5 Pilkada, Ini Dia Namanya...

PAN Jambi Usung Kader Murni di 5 Pilkada, Ini Dia Namanya...
Ketua DPW PAN Jambi H Bakri. (Dewi/brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Rapat Koordinasi Wilayah PAN Jambi dengan DPD - se Provinsi Jambi baru-baru ini ada beberapa poin penting menjadi pembahasan dan perhatian. Diantaranya unsur pimpinan DPRD dan Pilkada serentak 2020.

Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, H. Bakri mengatakan dalam Rakorwil ini sudah disampaikan kepada DPD yang mendapat jatah unsur pimpinan untuk segera merumuskan nama. 

Nama tersebut akan dibawa ke DPW untuk dilakukan uji kelayakan dan kepatutan. "Nama yang dibawa oleh rekan-rekan DPD akan kami tes nanti," katanya, Kamis (18/7).

Kemudian dia menjelaskan, untuk pilkada di 5 daerah juga untuk segera secepatnya mengusulkan nama bakal calon. Memang kesepakatannya adalah wajib mengusung kader murni PAN. "Nanti akan ada proses penjaringannya dan juga jadwal yang akan disiapkan," ujarnya.

Bakri merincikan ketika pertemuan tersebut, rekan-rekan DPD Tanjabtim sudah memberi isyarat bahwa akan tetap mengusulkan Romi Haryanto dan tetap akan berpasangan dengan Robby Nahliansyah. 

Sedangkan Tanjabbar juga DPD memberi sinyal untuk memajukan Anwar Sadat dalam pilbup mendatang.

Hanya saja untuk DPD Bungo saat itu tak sempat ditanyakan lantaran kondisi Ketua DPD PAN Bungo Martunis dalan kondisi sakit. Bahkan Sungai Penuh tidak sempat ditanyakan Bacalon nya karena terlambat datang dalam acara. "Batanghari juga seperti itu. Intinya kader murni semuanya punya kesempatan, tetap kita dukung penuh," pungkasnya. (RED)

Reporter : Dewi Anita