Pantau Hitung PPK Danau Sipin, Kapolda: Password dan Username Harus Aman dari Pihak Lain

Pantau Hitung PPK Danau Sipin, Kapolda: Password dan Username Harus Aman dari Pihak Lain

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Guna memastikan keamanan dan ketertiban dalam proses penghitungan surat suara di PPK Danau Sipin, Tim gabungan TNI/Polri melakukan patroli ke sejumlah titik seperti tempat penghitungan surat suara PKK Danau Sipin dan Kantor KPU Kota Jambi, Selasa (23/4/2019). 

 

Dalam patroli itu dipimpin Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis didampingi Komandan Korem (Danrem) 042/Garuda Putih, Kolonel Arh Elphis Rudi serta jajaran TNI/Polri.

 

Kapolda Jambi Irjen Pol Muchli mengatakan, kegiatan yang dilaksanakannya ini bertujuan untuk memastikan situasi pasca pemilihan umum di Kota Jambi dalam keadaan kondusif.

 

Dihadapan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi, Jendral bintang dua ini memastikan kondisi penginputan data real qount (SITUNG) KPU tidak mengalami hambatan.

 

"Password serta username akunnya harus aman dari tangan-tangan pihak yang tidak bertanggung jawab. Serta ruangan harus steril dari segala bentuk apapun," tegasnya.

 

Selain itu, dia juga melihat kondisi aktivitas petugas KPU yang saat ini begitu terposir dengan tugasnya masing-masing sehingga dapat menimbulkan gejolak pada kesehatan pribadi masing-masing.

 

"Saya telah perintahkan Dokter Kesehatan (Dokkes) Polda Jambi untuk melaksanakan pemeriksaan rutin terhadap seluruh petugas yang mengalami kelelahan diberikan vitamin," ujarnya.

 

Ditambahkannya, untuk situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kota Jambi kini masih kondusif. Namun demikian, untuk personil yang ditempatkan di seluruh tempat-tempat rawan masih tetap disiagakan. (red)

 

Reporter : Deni S