Pedagang Bahagia saat Puncak Festival Candi Muarojambi

Pedagang Bahagia saat Puncak Festival Candi Muarojambi
Wisatawan ramai di Festival Candi Muara Jambi. (Romi/Brito.id)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Puncak Festival Candi Muarojambi dilaksanakan Pemkab Muarojambi pada Minggu (28/7), turut mendongkrak jumlah wisatawan berkunjung ke Kompleks Situs Percandian terluas se-Asia Tenggara ini. 

Pedagang di sekitaran komplek percandian pun turut merasakan dampak positif ramainya pengunjung di sana.

"Alhamdulillah bang pengunjungnya hari ini ramai, dagangan kamipun lebih banyak lakunya daripada hari biasa," kata Aminah salah seorang pemilik warung kopi di Komplek Percandian Muarojambi, Minggu (28/7).

Dikatakan Aminah, meski tak seramai pada saat libur lebaran, namun pendapatan yang mereka dapatkan terasa jauh meningkat dari hari biasanya.

"Kalau biaso paling Rp300 ribuan. Hari ni Alhamdulillah biso sampe duo kali lipatnyo," katanya.

Tak hanya Aminah, para penyewa jasa berkeliling seputar kompleks percandian dengan menggunakan becak motor (Bentor) turut merasakan hal serupa. Adi, salah seorang penyewa jasa Bentor siang itu dia sudah dapat hasil yang lumayan.

"Alhamdulillah bang dibanding hari biasa," kata dia.

Hal ini diharapkan Pemkab Muarojambi melalui peringatan Festival Candi Muarojambi. Selain mempromosikan objek wisata, seni dan budaya tahunan ini juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Dengan ramainya pengunjung tentu akan berdampak secara langsung kepada  perputaran ekonomi. Kedatangan pengunjung bertransaksi baik untuk kuliner maupun yang lainnya bisa meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar," kata Bupati Muarojambi Masnah Busro. (RED)

Kontributor : Romi