Perempuan Ini Terancam Bui Setelah Menipu Berkedok Investasi Online

Perempuan Ini Terancam Bui Setelah Menipu Berkedok Investasi Online

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Seorang wanita warga Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, terpaksa berurusan dengan hukum setelah melakukan penipuan berkedok investasi online. Modus yang dilakukan terdakwa atas nama DY. Dia menyebar bisnis invetasi bodongnya tersebut melalui akun media sosial Facebook sendiri.

Di persidangan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Jambi, Putu Eka yang menangani perkara tersebut menyatakan, perbuatan terdakwa terbukti dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan berita bohong, dan menyesatkan yang mengakibatkan kerugian konsumen dalam transaksi elektronik.

"Perbuatan erdakwa diancam pidana dalam pasal 45a ayat (1) junto, pasal 28 ayat (1) uu nomor 19 tahun 2016, tentang perubahan atas UU No 11 tahun 2008, tentang informasi dan transaksi elektronik," kata jaksa, Senin (20/5). 

Modus yang dilakukan terdakwa yakni menjanjikan investasi uang, yang dapat menghasilkan uang lebih besar dari modal. Jumlah kerugian yang dialami korbannya bervasiari. Mulai dari Rp1 juta hingga belasan juta rupiah. 

Bisnis bodong ini terhenti, setelah korbannya yang telah menyetor uang tak kunjung mendapat hasilnya, hingga melewati batas waktu yang disepakati. Bahkan, di persidangan terdakwa mengaku uang dari hasil kejahatannya tersebut digunakan untuk keperluan sehari hari. (red)

Kontributor: Hendro