Posko Diserang, Ketum FBR: Anggota Korban Salah Sasaran

Posko Diserang, Ketum FBR: Anggota Korban Salah Sasaran

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Posko ormas Forum Betawi Rempug (FBR) di Tanjung Duren, Jakarta Barat diserang sekelompok orang hingga mengakibatkan 1 orang tewas dan 2 orang luka-luka. Ketua FBR Lutfi Hakim menyebut ketiga orang tersebut adalah korban salah sasaran.

"Bukan karena bentrok, itu korban salah sasaran sebetulnya. Yang bentrok siapa yang korban siapa," jelas Luthfi, Selasa (23/4/2019).

Lutfi telah mendapatkan penjelasan dari anggotanya di Jakarta Barat. Dia mengatakan, kejadian itu berawal dari adanya keributan di sebuah diskotek yang berdekatan dengan posko.

"Yang saya dapat dari temen-temen di Jakarta Barat bahwa di situ ada diskotek Widya pengunjungnya ada ribut, ada yang lari keluar dan saat pengejaran itu, yang ngejar itu kemudian membabi buta karena ada korban juga, ada satpam termasuk anggota kita yang ada di gardu," jelasnya.

Berbeda dengan data polisi, Lutfi mengatakan ada dua orang yang menjadi korban. Salah satunya meninggal akibat luka bacok. "Yang satu sempat kabur dan jarinya kena, putus, yang satu lagi nggak sempat kabur dan itu membabi buta dan pada akhirnya saat dibawa ke RS meninggal," ucap Lutfi.

Terkait keberadaan dua anggota FBD di gardu, dia mengatakan mereka sedang menjaga keamanan. FBR ikut menjaga keamanan selama pelaksanaan pemilu. "Kan kita masih jaga kampung dalam situasi keamanan pemilu, ada yang piket dua org itu lagi di pos FBR keberadaannya nggak jauh dari diskotek itu" lanjutnya seperti dilansir detikcom. (Red)