Rakor, Pjs Bupati Bungo Minta Patuhi Protokol Kesehatan Saat Pilkada 9 Desember Nanti

Pjs Bupati Bungo Akhmad Bestari memimpin rapat koordinasi Tim Gugus Tugas Pilkada Kabupaten Bungo Tahun 2020. Rapat bertempat di ruang pola Kantor Bupati Bungo ini, Bestari menegaskan rakor ini untuk keperluan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19. 

Rakor, Pjs Bupati Bungo Minta Patuhi Protokol Kesehatan Saat Pilkada 9 Desember Nanti
Kepala OPD yang hadir dalam rakor pilkada dan pencegahan Covid-19 Kabupaten Bungo. (Ist/brito.id)

BRITO.ID, BERITA BUNGO - Pjs Bupati Bungo Akhmad Bestari memimpin rapat koordinasi Tim Gugus Tugas Pilkada Kabupaten Bungo Tahun 2020. Rapat bertempat di ruang pola Kantor Bupati Bungo ini, Bestari menegaskan rakor ini untuk keperluan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19. 

Melibatkan Tim Gugus Tugas Pilkada Kabupaten Bungo 2020 pencegahan ini perlu dilakukan. 

"Kami dari Pemda Bungo menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bungo untuk mematuhi prokes yang dianjurkan oleh pemerintah di Pilkada pada tanggal 9 Desember 2020 nanti," terangnya, Senin (23/11).

Selama tahapan pilkada berlangsung diharapkan semua elemen masyarakat tanpa terkecuali harus memenuhi prokes yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

"Di kabupaten Bungo sendiri jumlah TPS keseluruhan berjumlah 799 yang tersebar di wilayah Kabupaten Bungo. untuk mensukseskan kelancaran Pemilu tahun ini, pihaknya membantu tugasnya KPU," ujarnya.

Akhmad Bestari ingatkan seluruh ASN dilarang ikut politik praktis. Katanya sesuai arahan Kapolri juga menghimbau kepada seluruh ASN, TNI, Polri dilarang memfasilitasi kandidat Paslon, walaupun itu interen akan diterapkan kepada seluruh ASN, TNI,dan polri terkait pelanggaran Pilkada.

"Jika memang terjadi silahkan pihak terkait melapor ke Bawaslu, ini tugas dan tupoksi Bawaslu sebagai pihak penyelenggara," tegasnya. (Ari)