Saat Peringatan HUT RI, Warga Sumut Seludupkan Narkoba Palembang

Saat Peringatan HUT RI, Warga Sumut Seludupkan Narkoba Palembang
Kapolda Jambi Irjen Muchlis AS memperlihatkan barang bukti. (Deni/brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - SYL Sihombing (46) warga Sumatera Utara memanfaatkan momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia untuk melaksanakan aktivitas penyelundupan narkoba. Namun, nahas, aktivitasnya terendus oleh aparat kepolisian.

Menurut informasi, narkoba yang diseludupkan pelaku yakni sabu seberat 2,2 kilogram dan pil ekstasi sebanya 1.981 butir.

"Diduga untuk pesta ulang tahun sabu itu, dia bawak dari Tungkal menuju Palembang tanggal 17 Agustus 2019 dan di tangkap oleh tim di Pos PJR Perbatasan Jambi - Palembang Pukul 15.30 WIB," kata Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS, Rabu (19/8/2019).

Dikatakannya, tersangka mendapatkan upah senilai Rp60 juta dan baru menerima senilai Rp10 juta.

"Jadi pelaku ini sengaja terbang dari Medan menuju Batam kemudian Jambi dan lanjut ke Tungkal untuk mengambil barang bukti yang selanjutnya di bawa ke Palembang dengan menggunakan Travel ABC jurusan Tungkal Palembang," ujarnya.

Menurutnya, sabu dan ekstasi tersebut disimpan dalam bagasi bagian belakang dan di kemas dalam kemasan teh sabu nya dan ekstasi dalam bungkus roti. "Disimpan di sana dalam tas tersanngka," ucapnya.

Sabu tersebut ternyata berasal sari Malaysia yang masuk lewat Batam, Riau ke Tungkal. Sabu itu merupakan jaringan tersangka AL yang sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polda Jambi. "AL sendiri merupakan warga Malaysia saat ini sudah kita deteksi," tutupnya. (RED)

Reporter : Deni