Seruput Kopi di Warung Barokah Muara Tembesi, Syafril: Dari Sini Kita Dengar Keluhan Masyarakat!

Syafril Nursal merupakan sosok yang enggan memilih jika soal tempat untuk makan. Calon Wakil Gubernur Jambi nomor urut 2 ini memang dikenal suka berburu wisata kuliner.

Seruput Kopi di Warung Barokah Muara Tembesi, Syafril: Dari Sini Kita Dengar Keluhan Masyarakat!
Syafril Nursal bersama Tim makan di Warung Barokah Muara Tembesi. (Rosadi/brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Syafril Nursal merupakan sosok yang enggan memilih jika soal tempat untuk makan. Calon Wakil Gubernur Jambi nomor urut 2 ini memang dikenal suka berburu wisata kuliner.

Maka tak heran di setiap perjalanan safari politiknya untuk "berbelanja masalah" ke akar rumput di seluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi Jambi, mantan Kapolda Sulawesi Tengah ini selalu menyempatkan waktu untuk berburu kuliner. 

Termasuk, disela-sela agendanya di Kabupaten Batanghari, Jumat (16/10/2020) pagi. Syafril sarapan di Warung Makan Barokah, Muara Tembesi. 

Syafril lahap menyantap soto ayam, salah satu menu andalan di warung terkenal di Muara Tembesi itu. Tak ketinggalan menu kesukaannya sate. Usai sarapan, Syafril pun menyeruput segelas kopi hitam.

"Enak makanan di sini. Bukan sekedar makan dan sarapan saja, tapi dari warung-warung inlah kita bisa mendengarkan apa yang diinginkan dan dikeluhkan oleh masyarakat," kata Syafril usai sarapan.

Pemilik Warung Barokah Muara Tembesi, Edi mengaku kaget saat dikunjungi Syafril Nursal, yang merupakan pendamping calon Gubernur Jambi Fachrori Umar. Ia mengaku sudah sering mendengar tentang Syafril Nursal.

"Beliau calon Wakil Gubernur yang Jenderal. Dak tau kalau beliau sarapan di sini. Senang jugo warung kami dikunjungi. Terima kasih kunjungan pak Jenderal. Semoga dengan pak Jenderal ke sini bisa membuat Batanghari semakin maju. Biasanya nomor dua yang menang," ungkap Edi.

Penulis: Rosadi
Editor: Ari