Tanjab Barat Siapkan 3 Formasi Untuk Disabilitas

Tanjab Barat Siapkan 3 Formasi Untuk Disabilitas
Ilustrasi

BRITO.ID BERITA TANJAB BARAT- Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019, dari penetapan keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), untuk Kabupaten Tanjung Jabung Barat berjumlah 173 formasi.

Baca Juga: 197.117 Lowongan CPNS Siap Dibuka Oktober Ini

Dari 173 formasi ini, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanjab Barat menyebutkan, jika tiga diantaranya diperuntukkan khusus bagi Disabilitas. Kepala BKPSDM Tanjab Barat Encep Jarkasih menyebutkan, perihal adanya formasi khusus bagi Disabilitas itu.

Ia menyebutkan, dari peraturan Menteri PAN-RB yang baru terbit beberapa minggu yang lalu, dalam 173 formasi itu diharuskan ada 2 (dua) persen untuk Disabilitas.

" Kemungkinan ada 3 formasi yang khusus, kita peruntukkan bagi Disabilitas," ujar Encep, saat di jumpai dikantornya jum'at (7/11).

Tiga formasi ini, akan ditetapkan oleh pejabat pembina kepegawaian yakni pak Bupati. Formasi mana saja yang dikhususkan untuk Disabilitas, diputuskan melalui surat ketetapan oleh pak Bupati.

" Itu yang akan kita umumkan berikut syarat-ayaratnya nanti," sebut Encep.

Encep mengakui, jika saat ini dirinya masih menunggu kabar dari pegawai BKPSDM yang berada di Badan Kepegawaian Negara (BKN) Palembang.

" Mudah-mudahan dalam waktu dekat ada informasi lanjutan, yang ditunggu-tunggu masyarakat terkait CPNS." Ulasnya.

Baca Juga: Bupati Masnah Tinjau Pembangunan Jalan Bahar Selatan, Warga Ucapkan Rasa Syukur

Disinggung formasi apa yang nantinya diperuntukkan bagi Disabilitas, Encep menuturkan, untuk formasi yang disarankan ke Pak Bupati berkemungkinan formasi yang penerimaannya cukup banyak.

" Misalnya Guru. Dibutuhkan 10 orang, 1 bagi Disabilitas 9 untuk umum," tukasnya.

Redaktur: Rhizki Okfiandi

Kontributor: Heri Anto