Tiga Penerbangan di Bungo Terganggu akibat Kabut Asap

Tiga Penerbangan di Bungo Terganggu akibat Kabut Asap
Wings Air dan Citi link di Muarabungo. (Ist)

BRITO.ID, BERITA BUNGO – Akibat kabut asap beberapa hari terkahir menyelimuti Kabupaten Bungo. Juga berdampak pada jadwal penerbangan di bandara Muara Bungo.

Seperti yang terlihat pada hari ini, kabut asap kembali menyelimuti sejumlah wilayah Kabupaten Bungo termasuk di sekitar bandara Muara Bungo, Selasa (15/10/2019).

Kepala Bandara Muara Bungo, Sigit mengatakan, kabut asap kembali terlihat sejak beberapa hari terakhir. Akibatnya kabut asap itu, tiga rute penerbangan terpaksa di cancel untuk sementara waktu.

“Untuk Bungo-Palembang maskapai Citilink, dan Bungo-Jambi maskapai Wing Air, serta untuk Bungo-Kerinci, maskapai wing Air, terpaksa di cancel akibat kabut asap yang menyelimuti wilayah Bungo dan sekitarnya,” ungkap Sigit.

Selain itu, untuk rute penerbangan NAM Air, Bungo-Jakarta dan Jakarta Bungo hinga tadi siang masih normal. Namun, untuk dari Jambi ke Bungo, memang sudah dua hari ini di cansel.

“Kalau rute maskapai NAM AIR masih normal saja, jadi, untuk rute yang di cansel ini, bila kondisi dan situasi cuaca sudah membaik maka penerbangan lanjutkan kembali,” katanya. (RED)