Tim SAR Temukan Jenazah Diduga Thoriq, Pendaki yang Hilang di Gunung Piramid

Tim SAR Temukan Jenazah Diduga Thoriq, Pendaki yang Hilang di Gunung Piramid
Thoriq pendaki yang hilang (ist)

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Tim SAR menemukan  jenazah yang diduga Thoriq Rizki Maulidan, remaja pendaki Gunung Piramid, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Thoriq dinyatakan hilang di Gunung Piramid sejak Selasa (25/7/2019),

Bambang Sutrisno, Kepala Tim Reaksi Cepat BPBD Bondowo saat dihubungi melalu telepon Jumat (5/7/2019) malam membenarkan penemuan jenazah tersebut. Namun dia belum bisa memastikan jika jenazah itu adalah Thoriq pendaki yang hilang selama 12 hari.

Jenazah tersebut ditemukan Jumat siang sekitar pukul 14.00 WIB di wilayah yang dikenal dengan nama 'punggung naga' Gunung Piramid.

"Ditemukan oleh tim yang ada di atas. Posisinya ada di jurang sebelah kanan jalur pendakian. Tapi kita masih belum pastikan itu adalah Thoriq. Ini masih dugaan," katanya.

Dia mengaku sedang berada di Pos 1 bersama dengan tim lainnya untuk menyiapkan evakuasi yang akan dilakukan pada Sabtu (6/7/2019) pagi. Tim akan berangkat sekitar pukul 05.00 WIB.

"Sekarang kondisi angin kencang. Enggak ada yang berani naik malam ini," katanya.

Bambang mengatakan dari Pos 1 membutuhkan waktu sekitar 3 sampai 4 jam menuju tempat penemuan jenazah. Selain itu dia menjelaskan jika jalur setapak pendakian tersebut hanya berukuran sekitar 40 sentimeter.

"Kanan kiri jurang. Yang paling dalam kiri sekitar 500 meteran kedalamannya. Kalau kanan tidak terlalu dalam. Tapi jalan setapak. Jenazah  yang diduga Thoriq ditemukan di dalam jurang yang sebelah kanan," katanya seperti dilansir kompas.com.

Thoriq hilang di Gunung Piramid sejak Selasa (25/7/2019) saat mendaki bersama tiga temannya. (Red)