Tumbangkan Atlet Andalan, Winarno MN Juara Open Turnamen Fun Chess PCPS 2

Tumbangkan Atlet Andalan, Winarno MN Juara Open Turnamen Fun Chess PCPS 2
Pemenang open turnamen catur bersama atlet andalan Jambi Iko (Saiful/brito.id)

BRITO.ID BERITA JAMBI - Pecatur andalan Provinsi Jambi Master Nasional Winarno menjuarai Open Turnamen Fun Chess PCPS 2 yang  berlangsung di Sekretariat Percasi Kota Jambi. Winarno dengan mudah menyapu bersih para pesaingnya hingga di babak ke lima berlangsung namun di babak ke enam Winarno ketemu dengan atlit muda berbakat Iko. 

Pada menit ke 12 pecatur Winarno mencoba membongkar pertahanan pecatur Iko, namun pecatur wanita ini berhasil membuat pertahanan yang kokoh, sehingga serangan yang di lancarkan pecatur Winarno tak mampu menembus pertahanan pecatur Iko. 

Menit akhir hasil seri pun diterima kedua pecatur ini dengan selisih poin 1/2 dan Master Nasional Winarno keluar sebagai Juara Fun Chess PCPS 2 dan pecatur wanita Iko di posisi kedua.

Perebutan posisi ketiga tak kalah seru pecatur andalan Tanjung Jabung Timur Ali Sabri bertemu pecatur bang Say, di menit-menit pertama pecatur Ali Sabri mencoba menekan dan berhasil membongkar pertahanan Bang Say. Namun bukan Bang Say kalau tak mampu menangkis serangan lawan, di menit ke-9 Bang Say mampu membalikan keadaan dengan melakukan penukaran benteng dan gajah aktif yang di miliki pecatur Ali Sabri. 

Hasil dari penukaran tersebut,  posisi Bang Say lebih diuntungkan dengan memiliki dua pion aktif yang akan promosi, pada menit ke-15 Pecatur Ali Sabri harus mengakui kehebatan Bang Say dengan keunggulan dua pion bebas tersebut. Pecatur Ali Sabri akhirnya menyerah dan bang Say akhirnya rebut posisi ketiga pada Fun Chess PCPS 2.

Juara Fun Chess PCPS 2, Winarno mengatakan Open turnamen catur ini sangat mengapresiasi pengurus catur Jambi yang terus berupaya menggaungkan olah raga catur. Apalagi open turnamen ini menjadi agenda bulanan yang terus akan diadakan.

Terpisah Sekretaris Umum Pengprov Percasi Jambi Hendri Hutabarat SE.PN.WN mengatakan Pengprov Percasi Jambi sangat mendukung kegiatan yang diselenggarakan Pengurus Catur Kota Jambi. Terlebih telah berinisiatif membina para atlit catur dengan menggelar open turnamen catur setiap bulan. Dengan agenda seperti ini para pencinta catur akan bergairah lagi untuk sering latihan dan terus mencintai olahraga catur.

"Menambah semangat bagi pecinta catur tanggal 13 Juli nanti kita akan menggelar Open Turnamen 15 menit Cek Man Leo. Pendaftaran peserta gratis dengan hadiah 1-5  pemenang, dengan alamat tempat pertandingan Vila Sentosa Talang Bakung," terang Hendri.

Hendri juga menambahkan pada 3-10 Agustus mendatang berlangsung pekan olah raga kota untuk lima cabor. Diantaranya, catur, tenis meja, basket, bola kaki, bola voly yang akan diikuti se-Kecamatan dalam Kota Jambi.(say/red)