Viral di Medsos Video Penampakan Planet di Dekat Ka'bah, Begini Keterangan Kominfo

Beredar di grup percakapan WhatsApp sebuah rekaman video yang memperlihatkan benda raksasa menyerupai planet muncul di dekat Ka’bah, Mekkah, Arab Saudi. Benda raksasa menyerupai planet berputar-putar mendekati pemukiman penduduk.

Viral di Medsos Video Penampakan Planet di Dekat Ka'bah, Begini Keterangan Kominfo
Istimewa

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Beredar di grup percakapan WhatsApp sebuah rekaman video yang memperlihatkan benda raksasa menyerupai planet muncul di dekat Ka’bah, Mekkah, Arab Saudi. Benda raksasa menyerupai planet berputar-putar mendekati pemukiman penduduk.

Tak jauh dari benda raksasa itu, tampak sebuah lingkaran berwarna merah bercambur biru. Warga yang menyaksikan peristiwa itu menangis dan menjerit histeris. Mereka sangat ketakutan.

Warganet menyebut planet di dekat Kabah muncul lantaran Arab Saudi melarang umroh untuk mencegah wabah virus Corona.

Mengutip laman kominfo.go id, video yang diedarkan dalam bahasa Arab berjudul “Sekarang penampakan sebuah planet raksasa yang terbakar di langit Mekah Al-Mukarramah setelah orang-orang di Arab Saudi mencegah haji dan umrah” tidak benar dan merupakan video yang dimodifikasi secara digital.

Bahkan dalam komentar di akun youtube ‘Luk-Luk’ yang menyebarkan video itu, disebutkan bahwa video tersebut merupakan editan komputer yang dibuat di tahun 2017.

Sumber: indopolitika.com
Editor: Ari