Viral Mobil HRV Tabrak Gardu Tiket dan Petugas Parkir, Begini Kronologisnya

Sebuah video yang memperlihatkan mobil Honda HRV warna putih menabrak gardu tiket dan seorang petugas parkir yang berada di sekitar pagar pembatas viral di media sosial.

Viral Mobil HRV Tabrak Gardu Tiket dan Petugas Parkir, Begini Kronologisnya
Ilustrasi. (Istimewa)

BRITO.ID, BERITA VIRAL - Sebuah video yang memperlihatkan mobil Honda HRV warna putih menabrak gardu tiket dan seorang petugas parkir yang berada di sekitar pagar pembatas viral di media sosial.

Peristiwa itu terjadi di Mal Paragon Semarang, Jawa Tengah, pada Jumat (28/8/2020) sekitar pukul 17.40 WIB.

Dalam video berdurasi 12 detik tersebut terlihat mobil sedang mengantri untuk keluar parkir. Namun, tiba-tiba mobil tersebut hilang kendali dan menanbrak gardu dan perugas parkir.

Office Manager Secure Parking Mal Paragon Leo Handy Wijaya mengatakan, saat itu petugas parkir hendak menertibkan pengendara sepeda motor yang masuk ke area parkir mobil.

Saat menertibakan, petugas parkir itu berdiri di samping pagar pos masuk.

"Namun, tiba-tiba ditabrak mobil HRV yang lepas kendali hingga melintasi trotoar," katanya saat dikonfirmasi, Sabtu (29/8/2020).

Kata Leo, dilihat dari rekaman Closed Circuit Television (CCTV), analisanya. Pengemudi mau belok kemungkinan dia tidak menginjak rem tapi pedal gas hingga terjadilah insiden tersebut.

Saat ini pihak kepolisian masih mempelajari peristiwa tersebut, apakah ada kesalahan mekanika mobil atau human error.

Setelah kejadian itu, petugas parkir tersebut langsung dilarikan ke Rumah Sakit Telogorejo untuk perawatan intesif.

"Petugas yang tertabrak sudah dibawa ke RS Telogorejo. Waktu tertabrak kondisinya sadar dan ada luka lecet di belakang telinga. Sudah dirontgen 3 kali tidak ada patah tulang. Saat ini sedang dirawat intensif sambil menunggu screening sepenuhnya," ujarnya.

Dikatakan Leo, dalam kejadian tersebut sudah diselesaikan secara kekeluargaan dan pengendara mobil bertanggung jawab.

"Pengendara mau bertanggung jawab untuk biaya perawatan hingga petugas kembali sehat. Selain itu, kami juga membantu biaya pengobatannya," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Semarang Tengah Kompol Didi Dewantoro mengatakan, pihaknya telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mendalami penyebab kejadian tersebut.

"Kami sudah datang ke TKP dan koordinasi dengan pihak security parkir mal serta cek korban di RS Tlogorejo. Senin akan pemanggilan kepada saksi-saksi dan pengemudi HRV-nya," jelasnya.

Sumber: Kompas.com
Editor: Ari