Aksi PA 212 bakal geruduk Kemendagri tolak M. Iriawan jadi PJ Gubernur Jabar

Polda Metro Jaya mengaku telah menerima surat pemberitahuan akan adanya aksi dari Persaudaraan Alumni (PA) 212, yang akan digelar pada Jumat (6/7) besok.

Aksi PA 212 bakal geruduk Kemendagri tolak M. Iriawan jadi PJ Gubernur Jabar

BRITO.ID - Polda Metro Jaya mengaku telah menerima surat pemberitahuan akan adanya aksi dari Persaudaraan Alumni (PA) 212, yang akan digelar pada Jumat (6/7) besok. Aksi ini merupakan buntut dari penunjukkan Mochamad Iriawan yang ditunjuknya menjadi PJ Gubernur Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, ribuan personel siap mengamankan aksi itu. Aksi itu sendiri akan dijaga oleh Polri juga TNI.

"Dari kepolisian ada 6.500 personel, kita turunkan gabungan, jadi kita akan amankan kegiatan ini agar masyarakat dapat melakukan aktivitas seperti biasa. Kegiatan penyampaian pendapat juga bisa dilaksanakan," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Kamis (6/7).

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini menuturkan, sasaran para peserta aksi ini adalah gedung Kemendagri dan Bareskrim Polri, Jakarta Pusat. Karena selain tuntutan terkait penunjukan Pj Gubernur Jawa Barat, massa aksi juga menyuarakan penolakan SP3 kasus Sukmawati, pengusutan kasus Viktor Laiksodat, penangkapan Ade Armando dan lainnya.

"Kita buat perencanaan pengamanan dan di dalam pemberitaan itu ada 5.000 orang akan datang. Kemudian titik kumpulnya ada di Masjid Istiqlal dan Monas," ujar Argo.

Lebih lanjut, walaupun Argo mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan aktivitas seperti biasa. Prihal pengalihan arus lalu lintas, kepolisian masih menunggu hasil di lapangan

"Mengenai nanti ada rekayasa lalu lintas, itu situasional nanti lihat di lapangan."