Alhamdulillah, Pasien Corona Asal Mestong Muarojambi Dinyatakan Sembuh dan Diperbolehkan Pulang

Pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh di Muarojambi kembali bertambah. Berdasarkan hasil uji swab yang diterima hari ini, Selasa 4 Agustus 2020 pasien sembuh di Jambi bertambah 1 orang yakni berasal dari Kabupaten Muarojambi.

Alhamdulillah, Pasien Corona Asal Mestong Muarojambi Dinyatakan Sembuh dan Diperbolehkan Pulang
Sekda Muarojambi Moh Fadhil Arief (Raden Romi/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh di Muarojambi kembali bertambah. Berdasarkan hasil uji swab yang diterima hari ini, Selasa 4 Agustus 2020 pasien sembuh di Jambi bertambah 1 orang yakni berasal dari Kabupaten Muarojambi.

"Alhamdulillah berdasarkan hasil pemeriksaan swab negatif 2 kali dari Muarojambi hari ini pasien MJ 15 dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang," kata Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Muarojambi Muhammad Fadhil Arief Selasa (4/8/20).

Dengan demikian pasien MJ 15 diperbolehkan pulang namun tetap melakukan isolasi mandiri selama 14 hari ke depan. Pasien MJ 15 sendiri adalah seorang laki-laki berusia 37 tahun asal Kecamatan Mestong.

"Pasien MJ 15 ialah laki-laki berusia 37 tahun berinisial ES asal Kecamatan Mestong. Dinyatakan sembuh, boleh pulang dan menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari," terang Fadhil.

Dengan demikian sampai saat ini sudah ada 13 pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Muarojambi yang dinyatakan sembuh. Secara kumulatif saat ini ada 19 kasus terkonfirmasi, dengan 6 orang masih menjalani perawatan.

"Untuk kasus meninggal masih tetap 1 orang dan kita berharap tidak bertambah lagi dan semua pasien terkonfirmasi positif COVID-19 ini bisa segera sembuh. Kita juga terus mengimbau kepada masyarakat Muarojambi untuk terus menjalankan protokol kesehatan, selalu pakai masker rajin cuci tangan dan selalu jaga jarak fisik," pungkas Sekda.

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi