HS ASN di Dinas PMPTSP Muaro Jambi Terancam Dipecat

HS ASN di Dinas PMPTSP Muaro Jambi Terancam Dipecat

BRITO.ID, BERITA MUARO JAMBI - Hs (42) ASN yang berdinas di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Muarojambi, diketahui tertangkap tengah membawa sabu, pada Rabu (24/4/19) lalu oleh Satuan Reserse Narkoba Polresta Jambi.

Sekda Kabupaten Muarojambi M. Fadhil Arief saat dikonfirmasi membenarkan adanya ASN di Pemkab Muarojambi dan merupakan salah satu staf di Dinas PMPTSP Kabupaten Muarojambi yang tertangkap karena narkoba.

"Iya dia pegawai kita, dia (oknum, red) bekerja sebagai staf biasa di dinas itu. Saya juga sudah dapat kabar," kata Sekda melalui sambungan telepon Jum'at (26/4/19).

Dituturkan Sekda, pihaknya (Pemkab Muarojambi) masih menunggu surat pemberitahuan dari kepolisian atas tertangkapnya oknum ASN tersebut.

"Jika sudah ada surat penahanan dan ditetapkan sebagai tersangka, maka akan kita berhentikan sementara dari PNS," kata Fadhil melalui sambaungan telepon Jum'at (26/4/19) sore.

Sekda menyebut untuk sanksi yang kn diterima oknum ASN tersebut tentu mengacu pada Undang-undang No. 5 Tahun 2015 tentang ASN.

"Jika masa hukumannya di atas 2 tahun, maka sanksinya sesuai dengan Undang-undang Nomor 5 tahun 2015 tentang ASN, diberhentikan. Nanti tugasnya kita gantikan sementara dengan pegawai di sana," paparnya.(red)

Kontributor : Romi