Bagaimana Polemik Unaja dan Mahasiswa? Begini Akhirnya....

Bagaimana Polemik Unaja dan Mahasiswa? Begini Akhirnya....
Berdamai mahasiswa dan Rektorat Unaja. (Dewi/brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Polemik Universitas Adi Wangsa Jambi dengan mahasiswa akhirnya menemui titik terang. 

Pihak kampus akhirnya menuruti semua tuntutan yang sudah diminta oleh mahasiswa. Salah satu diantaranya yaitu telah menarik surat Skorsing yang diberikan sebelumnya.

Seperti yang diketahui, sebelumnya Unaja memiliki konflik antara Rektor dan mahasiswa yang memiliki masalah di dalam kampus tersebut. Bahkan sempat beberapa kali melakukan aksi unjuk rasa hingga sampai keluar dari kampus atau mogok kampus.

Saat menggelar konferensi pers yang dilakukan di Kampus Unaja pada Kamis (15/08/19), Brestina Gultom Wakil Rektor Satu mengatakan bahwa pihak kampus telah mencabut surat skorsing yang telah dikeluarkan dan telah memenuhi tuntutan mahasiswa sebelumnya dengan cara kekeluargaan.

Saat ini mahasiswa telah kembali ke kampus dan kegiatan kampus berjalan seperti sediakala.

“Kami menyatakan bahwa saat ini kami dan pihak mahasiswa telah berdamai dan menyelesaiakan masalah dengan cara kekeluargaan dan kampus sudah berjalan dengan lancar seperti sediakala,” ujarnya.

Heri Ramadhani Presiden Mahasiswa Unaja yang juga termasuk diskorsing dari 7 orang sebelumnya juga menyatakan bahwa pihak mahasiswa dan pihak kampus telah berdamai dan menyelesaikan masalah secara kekeluargaan.

“Kami Telah menemukan titik temu atau titik terang terhadap dari permasalahan kemarin antara mahasiswa dan pihak kampus dan telah membuat kesepakatan menyelesaikan maslaah secara kekeluargaan. Kami berharap kedepan nya semua pihak dapat berbenah dan membangun kampus untuk lebih baik lagi,” jelasnya. (RED)

Reporter : Dewi Anita