Bangunkan Sahur Teriak-teriak di Toa Masjid, Pemuda Ini Diprotes Zaskia Mecca

Pria bernama Ramadan diprotes Zaskia Adya Mecca karena cara membangunkan sahur dengan berteriak melalui toa masjid. Panggilan akrab Ramadan, Rama. Ditemui di kediamannya, Jalan Ampera II, Jakarta Selatan, Jumat (23/4/2021), Rama tampak mengenakan kaus berwarna hijau. Tak lupa, dia juga mengenakan masker berwarna hitam.

Bangunkan Sahur Teriak-teriak di Toa Masjid, Pemuda Ini Diprotes Zaskia Mecca
Ramadan pemuda yang diprotes Zaskia Mecca. (Ist)

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Pria bernama Ramadan diprotes Zaskia Adya Mecca karena cara membangunkan sahur dengan berteriak melalui toa masjid. Panggilan akrab Ramadan, Rama.

Ditemui di kediamannya, Jalan Ampera II, Jakarta Selatan, Jumat (23/4/2021), Rama tampak mengenakan kaus berwarna hijau. Tak lupa, dia juga mengenakan masker berwarna hitam.

Rambutnya ikal bergelombang. Rama mengaku belum memiliki pekerjaan. Selama bulan Ramadhan, kesibukan Rama membangunkan warga untuk sahur.

"Kesibukan saya nggak ada. Cuma, semejak pandemi saya kebanyakan di rumah. Kalau udah memasuki bulan puasa gini saya kesibukan saya, tugas saya membangunkan sahur," kata Ramadan.

Rama biasa membangunkan warga untuk sahur dari Musala Rohmatulabror, dekat rumahnya. Tapi dia bukan pengurus musala tersebut.

"Saya bukan pengurus (musala), saya cuma pemuda biasa, pemuda kampung sini," terangnya.

Zaskia Adya Mecca (Foto: Dok. Instagram)

Rama mengaku kaget caranya membangunkan sahur diprotes. Dia mengaku terinspirasi dari YouTube.

"Lihat dari teman-teman juga, dari YouTube. Saya cuma buka aja, scroll-scroll, iseng-iseng aja. Toh saya juga bentar lagi puasa, apa nih slogan-slogan," ungkapnya.

Selama ini, menurut Rama, masyarakat tak pernah ada yang protes caranya membangunkan sahur. Malah, sebut dia, ada warga yang menanyakan jika dia tidak membangunkan sahur.

"Nggak ada, selama ini nggak ada yang terganggu, karena sudah terbiasa. Banyak yang senang, banyak yang mendukung, banyak yang bilang, 'Pak, ini Rama-nya mana, kok nggak bangunin, saya kesiangan'," sebut Rama sambil menirukan pernyataan warga.

Sebelumnya, dalam video yang diunggah di Instagram seperti dilihat Jumat (23/4), Zaskia Adya Mecca bertanya-tanya model membangunkan sahur dengan berteriak di Toa masjid. Dia bingung kalau cara itu disebut tengah hits alias tren.

"Cuma mau nanya ini bangunin model gini lagi HITS katanya?! Trus etis ga si pake toa masjid bangunin model gini?? Apalagi kita tinggal di Indonesia yang agamanya pun beragam.. Apa iya dengan begini jadi tidak mengganggu yang lain tidak menjalankan Shaur?!" tulis Zaskia Adya Mecca.

Sumber: detikcom
Editor: Ari