Barongsai Hibur Penumpang Stasiun Jakarta Kota

Barongsai Hibur Penumpang Stasiun Jakarta Kota

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Atraksi barongsai di koridor Stasiun Jakarta Kota, Selasa, menghibur para penumpang yang hendak pergi atau datang ke Kota Tua.

Tak hanya diam di koridor, barongsai dari Lion Dance Team Patkwa tersebut juga mengelilingi stasiun, hingga ke peron-peron stasiun.

Dentuman dari gendang dan nyaringnya bunyi simbal telah menarik perhatian penumpang yang lalu-lalang untuk melihat dua barongsai berwarna merah dan kuning tersebut.

Pengunjung yang berada di stasiun pun berinteraksi dengan para barongsai, ada yang memberikan angpau ada juga yang berfoto dengan mereka.

Irma, ibu dari dua anak yang hendak berwisata di kota tua, merasa senang dengan pertunjukan tersebut, meski anak paling kecilnya sempat takut dengan barongsai.

"Ini pertama kali anak-anak saya melihat barongsai, kakaknya sih senang, tapi adiknya agak takut," kata dia.

Atraksi barongsai tersebut diselenggarakan oleh PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) dalam memeriahkan tahun baru Imlek 2570.

Ditektur Utama PT KCI Wiwik Widayanti mengatakan selain untuk memperingati Imlek, atraksi tersebut memang dimaksudkan untuk menghibur para pengunjung.

"Saat musim libur, stasiun kota memang selalu dipadati oleh warga Jabodetabek. Untuk itu kami berikan suguhan ini sekaligus merayakan hari Imlek," kata dia. (RED).