Begini Aksi Polres Sarolangun Tangkap Kurir 21 Kilogram Ganja

Begini Aksi Polres Sarolangun Tangkap Kurir 21 Kilogram Ganja
Begini Aksi Polres Sarolangun Tangkap Kurir 21 Kilogram Ganja

BRITO.ID,BERITA SAROLANGUN - Polres Sarolangun berhasil menggamankan dua pelaku terduga kurir narkoba jenis ganja. Keduanya berhasil ditangkap beserta barang bukti sebesar 21 Kilogram ganja kering siap edar. Penangkapan tersebut berkat pengembangan dari Polsek Singkut pada 21 mei lalu. Dimana pengemudi bus menemukan barang yang dicurigai dan selanjutnya menghubungi pihak kepolisian.

 

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana S.IK M.AP didampingi Kasat Narkoba AKP Togam Manalu, dikonfirmasi mengatakan, penangkapan berkat informasi dari salah satu sopir bus ALS, karena membawa barang yang dicurigai membawa barang haram.

 

“Setelah dilakukan penggecekan, ternyata barang tersebut adalah ganja, selanjutnya dilakukan pembuntutan terhadap bus ALS tersebut hingga sampai ke daerah banten pada 22 Mei, tepatnya pukul 17.26 WIB. Dan disana ternyata sudah ada dua pelaku yang akan menggambil barang itu," katanya.

 

Selanjutnya, dengan sigap pihak kepolisian mengamankan kedua pelaku yang diketahui berinisial JM dan AM yang diduga sebagai kurir.

 

"Atas perbuatannya, kedua pelaku dikenakan pasal 111 dan 114 Undang-undang 35 tentang narkoba ancaman 6 tahun sampai seumur hidup,"pungkasnya. (red)

 

Reporter : Arfandi S