Begini Perjuangan Alumni Bintara 4-13 Lakukan Vaksinasi 959 Warga di Baru Pelepat, Bungo Jambi

Alumni Bintara Polri Angkatan 4-13 yang bertugas di Polres Bungo-Jambi kembali menggelar vaksinasi massal di Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, Rabu (10/11/2021). Meski kegiatan dipusat di gedung SMPN 4 Dusun/Desa Baru, Kecamatan Pelepat, namun untuk menempuh kawasan ini cukup sulit. Pasalnya kondisi jalan yang rusak berat, ekstra keras Tim vaksinasi massal untuk menuju daerah ini. 

Begini Perjuangan Alumni Bintara 4-13 Lakukan Vaksinasi 959 Warga di Baru Pelepat, Bungo Jambi
Warga di Baru Pelepat Bungo Jambi mengikuti vaksinasi massal. (Ari/brito.id)

BRITO.ID, BERITA BUNGO - Alumni Bintara Polri Angkatan 4-13 yang bertugas di Polres Bungo-Jambi kembali menggelar vaksinasi massal di Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, Rabu (10/11/2021).

Meski kegiatan dipusat di gedung SMPN 4 Dusun/Desa Baru, Kecamatan Pelepat, namun untuk menempuh kawasan ini cukup sulit. Pasalnya kondisi jalan yang rusak berat, ekstra keras Tim vaksinasi massal untuk menuju daerah ini. 

Namun semangat tetap berjalan dan membuahkan hasil, hingga sore Rabu sedikitnya ada 959 orang yang divaksin. Hal ini diungkapkan Ketua Alumni Bintara Angkatan 4-13 Polres Bungo, Kompol Cahyo Putro Lelono, kepada brito.id, Kamis (11/11). 

"Alhamdulillah kita bisa melakukannya dengan baik. Lokasi kegiatan di Gedung SMPN 4 Dusun Baru Kecamatan Pelepat. Cuaca yang kurang memadai karena musim hujan tetapi kita tetap semangat," ungkapnya. 

Kata Cahyo, pelaksanaan vaksinasi ini bisa sukses dan baik berkat dukungan Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, Tenaga Kesehatan Klinik Bhayangkara, seluruh alumni, Rio/Kades Dusun Baru Pelepat, Dusun Batu Kerbau, Bintara remaja. 

Jumlah petugas vaksinator yang dilibatkan 13 orang dan warga mendaftar sebanyak 961 orang. Sementara Pcare 883 orang, manual 76 orang, divaksin sebanyak 959 orang dan memang yang ditunda cukup banyak, ada 76 orang. 

"Kebanyakan mereka tidak siap saat diperiksa kesehatannya. Maka dosis 1 yang digunakan 353 orang dan dosis 2 digunakan 606 orang. Masyarakat umum dosis 1 ada 193, dosis 2 ada 426, remaja yang diberikan vaksin dosis 1 ada 130, dosis 2 sebanyak 70. Kemudian lansia dosis 1 ada 30 dosis, dan dosis 2 sebanyak 110 dosis. Jenis vaksin pun ada tiga Sinovac ada 640 dosis, Moderna 84 dosis, dan Astra zeneca 230 dosis," paparnya.

Kata Cahyo dengan kondisi cuaca hujan deras, jalan licin jarak tempuh dari Muara Bungo hingga lokasi mencapai 2,5 jam. Namun pihaknya juga menyediakan hadiah berupa sembako sebanyak 1.500 unit, diantaranya 5 unit kompor gas, 10 buah dispenser, 20 buah jam dinding, 50 buah tas traveling dan tas sekolah.

"Kegiatan berjalan dengan lancar dan aman, kita mematuhi protokol kesehatan.

Situasi aman terkendali dan kondusif. Meski ada alumni Bintara pada Desember ini memasuki masa pensiun, namun tetap bersemangat untuk melakanakan vaksinasi terhadap mayarakat. Demi mewujudkan Bungo sehat," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini Kasat Bimmas polres Bungo AKP Budi Santoso, Kasubbag dalops bagops Polres Bungo AKP Darmawan SH, Kasubbag binops Bagops Polres Bungo AKP Faisol, seluruh personil Angkatan 4-13 Polres Bungo dan Kapolsek Pelepat IPTU T.T.Munthe. (Ari Widodo)