Gelar Vaksinasi Covid-19 Berhadiah, Rio Pasar Lubuk Landai Bungo Jambi: Kita Jalankan Secara Kontinyu

Langkah Pemerintah Dusun/Desa Pasar Lubuk Landai, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi meningkatkan masyarakat ikut vaksinasi patut diapresiasi. Pasalnya Pemdus tak segan segan keluarkan dana untuk vaksinasi massal bertajuk vaksin berhadiah.  Hal ini diungkapkan Handi Fauzan, Rio/Kades Dusun Pasar Lubuk Landai, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo-Jambi, Jumat (22/10). Katanya, program vaksin berhadiah ini adalah bagian dari upaya meningkatkan animo masyarakat untuk vaksinasi hingga kini dinilai masih sangat rendah.

Gelar Vaksinasi Covid-19 Berhadiah, Rio Pasar Lubuk Landai Bungo Jambi: Kita Jalankan Secara Kontinyu
Penyerahan hadiah kepada peserta vaksinasi berhadiah di Pasar Lubuk Landai, Kamis (21/10) (ist/brito.id)

BRITO.ID, BERITA BUNGO - Langkah Pemerintah Dusun/Desa Pasar Lubuk Landai, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi meningkatkan masyarakat ikut vaksinasi patut diapresiasi. Pasalnya Pemdus tak segan segan keluarkan dana untuk vaksinasi massal bertajuk vaksin berhadiah. 

Hal ini diungkapkan Handi Fauzan, Rio/Kades Dusun Pasar Lubuk Landai, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo-Jambi, Jumat (22/10). Katanya, program vaksin berhadiah ini adalah bagian dari upaya meningkatkan animo masyarakat untuk vaksinasi hingga kini dinilai masih sangat rendah.

Katanya lagi, sasaran vaksinasi setidaknya ada sekitar 150 warga berasal Dusun Pasar Lubuk Landai yang divaksin. Dan kegiatan dipusatkan di Pasar Dusun Lubuk Landai, pada Kamis (21/10) dari pagi hingga sore.

"Kita jelaskan program vaksinasi ini dijalankan secara kontinyu. Bersama semua pemangku kepentingan terlibat. Diharapkan sasaran vasksinasi bisa tercapai," ungkapnya.

Dia juga berharap agar seluruh stakeholder di Dusun Pasar Lubuk Landai agar membantu pemerintah menangkal indie hoaks soal vaksinasi yang tidak aman. Sosialisasi tetap dilakukan secara terus menerus agar capaian vaksinasi bisa tercapai 100 persen. 

"Saya tegaskan kembali jika ada yang mengatakan vaksin tidak aman, vaksin tidak halal, itu jelas informasi hoaks. Sudah dijelaskan oleh Pemerintah pusat bahwa semuanya aman. Jadi ayo masyarakat ikut vaksinasi ini. Sudah gratis dan dapat hadiah pula," katanya.

Camat Tanah Sepenggal Kabupaten Bungo-Jambi, Zukriyanto yang hadir dalam peluncuran program vaksin berhadiah juga mengapresiasi langkah Datuk Rio Pasar Lubuk Landai. Apa yang dilakukan ini merupakan terobosan sehingga capaian vaksinasi bisa maksimal.

"Program vaksinasi ini merupakan perogram kerja Nasional yang wajib diselesaikan. Maka dari itu semua pihak bahu-membahu mensukseskan program vaksinasi ini," kata Zukriyanto.

Vaksin berhadiah yang dilaksanakan oleh Pemerintah Dusun Pasar Lubuk Landai, diantaranya menyediakan doorprize berupa kompor gas, magiccom, dispenser dan sejumlah alat elektronik dan peralatan dapur. 

"Pihak kecamatan Tanah Sepenggal sangat mendukung langkah Datuk Rio, semoga vaksinasi massal berhadiah di Pasar Lubuk Landai bisa sukses," pungkas Camat. (Ari Widodo)