Benahi Organisasi, KONI Gelar Musornaslub

Benahi Organisasi, KONI Gelar Musornaslub

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menggelar Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) di Hotel Sultan Jakarta, Jumat (23/11) dan sasaran utamanya adalah pembenahan organisasi yang dipimpin Tono Suratman itu.

Ketua panitia penyelenggara Musornaslub KONI Suwarno mengatakan pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan hal yang spesifik sebagai tindak lanjut dari rapat yang telah digelar 17 Oktober lalu.

"Tujuan digelarnya Musornaslub ini adalah pembenahan organisasi khususnya Badan Arbitrasi Olahraga Republik Indonesia (BAORI)," katanya.

Musornaslub ini, kata Suwarno sangat penting dilakukan. Untuk itu pembenahan organisasi ini harus disetujui oleh anggota KONI Pusat. Makanya pihaknya mendatangkan seluruh anggota mulai KONI provinsi hingga induk organisasi cabang olahraga.

Berdasarkan data yang ada, anggota KONI yang hadir dalam Musornaslub sebanyak 76 perwakilan yang terdiri dari 34 KONI provinsi dan sisanya merupakan perwakilan dari induk organisasi cabang olahraga. Anggota KONI sendiri berjumlah 100.

"Dengan demikian, jumlah peserta sudah mencapai 2/3 dari anggota KONI atau kuorum," kata Suwarno menambahkan.

Sementara itu Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman mengaku berterima kasih kepada anggota yang bersedia hadir dalam Musornaslub meski saat ini banyak kegiatan di daerah.

"Kami ucapkan terima kasih atas kehadirannya. Semoga kegiatan ini bisa mengawal olahraga kita ke arah yang lebih baik," katanya. (red)