Bentrok Antarwarga Terjadi di Mesuji, Polda Kirim Pasukan

Bentrok Antarwarga Terjadi di Mesuji, Polda Kirim Pasukan
Polisi amankan bentrok antarwarga di Register 45, Mesuji, Lampung. (IST)

BRITO.ID, BERITA MESUJI - Dua kelompok warga di Register 45 Mekarjaya, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung bentrok pada Rabu siang, dan informasi beredar menyebutkan ada warga yang tewas dalam peristiwa itu.

"Benar terjadi bentrok, anggota kami sedang berada di lokasi," kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad di Bandarlampung, Rabu (17/7).

Pandra melanjutkan, saat ini anggota berada di tempat kejadian melakukan lokalisasi agar tidak meluas, serta memberikan upaya persuasif agar kedua kelompok yang berselisih bisa menahan diri.

"Kapolres saat ini sudah berada di tempat kejadian untuk menetralkan suasana dan melakukan pendekatan kepada kelompok yang bertikai," kata dia.

Wakapolres Mesuji, Kompol Hendriansyah mengatakan saat ini Kapolres dan anggota sedang berada di lokasi kejadian untuk meredam bentrok susulan.

"Kami sedang berada di lokasi, nanti saja teleponnya," katanya saat dikonfirmasi.

Berdasarkan informasi, tiga orang yang dikabarkan tewas diduga akibat luka bacokan. Selain tiga orang itu, masih ada korban yang mengalami luka-luka.

Empat jenazah korban bentrok tersebut telah dibawa ke rumah sakit terdekat oleh petugas Lalu Lintas Polres Mesuj

 

Zahwani mengatakan dalam bentrok di Mesuji, Polda Lampung telah mengirimkan pasukan ke lokasi.

"Ada ratusan pasukan Brimob dan Shabara yang dikirim," kata dia, di Bandarlampung, Rabu.


Ia menyebutkan, dalam bentrok tersebut, Polda Lampung telah mengirimkan bantuan personel berupa satuan setingkat kompi (SSK) dari anggota Brimob dan satu pleton dari anggota Shabara.

"Anggota saat ini sedang berada di perjalanan," kata dia lagi.

Bentrokan terjadi antardua kelompok di Register 45, Mekarjaya, Kabupaten Mesuji, pada Rabu (17/7). Dalam bentrokan tersebut tiga orang dikabarkan telah meninggal dunia akibat luka senjata tajam.

Di lokasi bentrok, saat ini anggota sedang berada di lokasi untuk melokalisir agar tidak meluas dan memberikan upaya persuasif agar kedua kelompok yang berselisih dapat menahan diri.

"Kapolres Mesuji dan jajaran saat ini sudah berada di TKP untuk menetralkan suasana dan melakukan pendekatan dari kelompok yang bertikai," kata Pandra.

Selain dari tiga orang yang dikabarkan meninggal dunia akibat bentrok, ada sebanyak puluhan korban yang mengalami luka-luka akibat bentrok tersebut.

Tiga jenazah korban dari bentrok tersebut kini telah dibawa ke rumah sakit terdekat oleh petugas Lalulintas Polres Mesuji. (RED)