Bocah 5 Tahun Selamat dari Reruntuhan akibat Tsunami di Carita

Bocah 5 Tahun Selamat dari Reruntuhan akibat Tsunami di Carita

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Penyelamatan seorang bocah laki-laki yang ditemukan tertimpa reruntuhan di Pantai Carita, berjalan dramatis. Belakangan diketahui identitas bocah tersebut bernama Ali dan berusia 5 tahun.

"Korban anak yang diselamatkan atas nama Ali, umur 5 tahun," kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo dalam keterangan tertulis, Minggu (23/12).

Brigjen Dedi menjelaskan, pertolongan dilakukan pukul 08.30 WIB. Bocah Ali diketahui hanya mengalami luka ringan.

"Kondisi anak luka ringan, ditangani oleh Bid Dokes Polda Banten, lokasi Mutiara Resort Pantai Carita, dekat puskesmas, pertolongan dipimpin oleh Dansat Brimob Polda Banten, di lokasi ada dua peleton Brimob," tutur Dedi.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Syahardiantono pertama kali mengirimkan video penyelamatan Ali. Dalam video tersebut juga tampak seorang polisi menjelaskan mengenai Hotel Mutiara Carita pascatsunami.

"Kami ada di Carita, Hotel Mutiara. Ini ada mobil yang tertimpa pohon. Di bawah ada masyarakat dua," kata polisi di video tersebut.

"Sedang kita coba evakuasi, mohon doa restunya. Mudah-mudahan korban bisa ditemukan dengan selamat," tuturnya seperti dikutip dari detik.com. (red)