Bongkar Pasang, Anies Lantik 15 Pejabat Eselon Dua dan Satu Deputi

Bongkar Pasang, Anies Lantik 15 Pejabat Eselon Dua dan Satu Deputi
Anies Baswedan (ist)

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melantik 15 pejabat eselon dua dan seorang deputi di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (8/7).

Sebanyak 15 pejabat yang dilantik tersebut Kepala Badan Pengelola Aset Daerah (BPAD), Pujiono, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Maria Qibtya, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Taufan Bakri, Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA), Juaini, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Andono Warih, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Syafrin Liputo, Kepala Dinas Cipta Karya, Pertanahan, dan Tata Ruang (Citata), Heru Hermawanto,

Kepala Biro Penataan Kota dan Lingkungan Hidup, Afan Adriansyah Idris dan Kepala Biro Perekonomian Mochamad Abbas.

Kemudian Kepala Biro Administrasi Sekretaris Daerah, Lutfi Arifin, Direktru Utama RSUD, Pasar Rebo, Isnindyarti, Direktur Utama RSUD Cengkareng, Bambang Suheri, Wakil Kepala Badan Pendapatan dan Retribusi Daerah (BPRD), Yuandi Bayak Miko, Wakil Kepala Dinas Pendidikan, Syaefuloh Hidayat dan
Sekretaris Kota Jakarta Selatan, Munjirin. Serta Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) DKI Jakarta Sarmono.

Anies mengatakan mutasi yang dilaksanakan sudah melalui proses seleksi sebagaimana mestinya.

"Dan saya sudah sampaikan kepada semua, bahwa tugas mereka adalah melaksanakan semua item dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) di bidangnya," kata Gubernur.

Jadi sebagai pejabat baru, mereka berkewajiban untuk memastikan, paham secara lengkap, bisa melaksanakan dengan baik dan tuntas.

"Mereka yang mendapatkan Amanat ini saya tegaskan bahwa costumer terpenting mereka adalah warga Jakarta. Dan warga Jakarta harus merasakan kotanya maju dan ada kebahagiannya," kata Anies.

Ukuran semuanya sudah ada di dalam target yang disusun. Jadi dia sampaikan bahwa tidak ada waktu untuk bersantai, untuk itu langsung bertugas, maka langsung jalan ngebut dan melaksanakan semua rencana hingga tuntas. (RED)