Bupati Safrial: Sekda Jangan Seperti Olah Bambu Satu Diinjak Satu Diangkat!

Bupati Safrial: Sekda Jangan Seperti Olah Bambu Satu Diinjak Satu Diangkat!
Bupati Tanjabbar Lantik sekda defenitif. (Heri/brito.id)

BRITO.ID, BERITA TUNGKAL - Bupati Tanjab Barat Safrial MS meminta Sekretaris Daerah (Sekda) Tanjab Barat Agus Sanusi untuk lebih cekatan. 

Sekda Defenitif memiliki peranan yang sangat penting. Karena harus mampu menyusun kebijakan, strategis yang akan diambil Bupati. 

Sekaligus diwajibkan membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan, membina hubungan kerja dengan dinas lembaga teknis dan unit pelaksana lainnya.

"Fungsi Sekda sesungguhnya, merupakan motor pergerakan organisasi pemerintahan daerah. Citra Kabupaten Tanjab Barat dan citra Pemerintah Tanjab Barat ditentukan oleh kepemimpinan sekda dalam melaksanakan tugas nya. Jadi sejda harus cekatan," harapnya. 

Bupati juga meminta, Sekda mampu mengemban seluruh tugas-tugas. Mulai dari aktivitas meningkatkan kemampuan dalam menyikapi tetitorial dan penyengaraan ekonomi daerah. 

"Serta mampu baik berkordinasi maupun berkomunikasi secara produktif kepada seluruh instansi baik itu internal maupun eksternal," tegasnya. 

 

Baca Juga: 10 ASN Tak Hadir Saat Pengambilan Sumpah PNS Tanjabbar

 

"Saya berharap kepada sekda Agus Sanusi, agar bisa saling berkomunikasi dengan baik dan bukan sebaliknya yang hanya membuat faksi- faksi. Dan hal semacam  ini saya tidak ingin adanya didalam pemerintah, karena sekda merupakan bapaknya ASN di Kabupaten Tanjabbar ini," imbuhnya. 

Kata bupati, didalam kepemimpinan tidak kepentingan, seperti keadilan jangan dibuat seperti membela bambu, satu di injak satu diangkat.

Bagi OPD yang tidak tahu atau memahami tupoksi, sekda jangan segan-segan untuk memberikan teguran secara tegas.

"Kalau saya sudah memberikan petunjuk, jangan ada lagi keluar bahasa ini kata Bupati. kalaupun masih ada bahasa seperti itu kedepannya. Berarti anda tidak mampu, seharusnya itu OPD mempunyai argumen masing-masing," tukasnya. (RED)

Kontributor : Heri Anto