Daftarkan Gugatan 02, Bambang Sebut Merasa Dihambat Sampai ke MK

Daftarkan Gugatan 02, Bambang Sebut Merasa Dihambat Sampai ke MK

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Tim hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno tiba di MK, dalam kurun waktu kurang dari 80 menit menjelang penutupan tenggat pendaftaran. BW merasa dihalangi dalam perjalanan menuju MK.

"Untuk sampai ke sini luar biasa sekali. Effort-nya harus dicegat ke mana-mana. Dan sayangnya tidak ada pemberitahuan resmi," tutur Ketua Tim Hukum BPN Bambang Widjojanto.

Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa BW itu saat menyerahkan berkas pendaftaran di MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jumat (24/12/2019), sekitar pukul 22.47 WIB.

BW tidak menyebutkan halangan apa yang membuat mereka terhambat dalam perjalanan menuju MK. Selebihnya, dia berharap agar proses pengurusan sengketa di MK bisa lancar.

"Kalau di persidangan kita yakin tidak dihambat seperti ini, saya percaya MK ini bagian dari proses bisa dikomunikasikan," tutur BW.

Meskipun BW tidak menyebutkan secara detail mengenai apa yang menghambatnya masuk ke MK, untuk diketahui sejak siang tadi polisi melakukan rekayasa lalu lintas di sejumlah ruas jalanan di Jakarta. Pemberitahuan itu telah disampaikan polisi sejak siang tadi. Rute-rute untuk bisa mengakses MK pun sudah disosialisasikan.(RED)