Demokrat Jambi Bentuk Tim Penjaringan Cagub 2020

Demokrat Jambi Bentuk Tim Penjaringan Cagub 2020
Burhanuddin Mahir. (Dewi/Brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - DPD Partai Demokrat Jambi kini sudah membentuk Tim penjaringan Gubernur Jambi 2020- 2024 DPD guna menghadapi pilkada serentak 2020. Hal ini disampaikan Ketua DPD Demokrat Jambi Burhanudin Mahir. 

"Kami kini sudah membentuk tim penjaringan Cagub dan tim sudah mulai bekerja," terang mantan Bupati Muarojambi tersebut.

Menurut mantan bupati dua periode ini, teknis penjaringan dilakukan tim. ''Tim yang akan rumuskan siapa yang akan di usung partai," katanya.

Sementara, Ketua Tim Penjaringan, Saiful Bahri Hasibuan mengatakan, tim akan membuka pendaftaran calon gubenur Jambi, mulai 1 hingga 15 Oktober 2019 ini.

Menurutnya, pendaftaran ini terbuka untuk semua kalangan. Tidak harus kader internal, siapa saja yang datang dan mengambil formulir pendaftaran bisa maju. Selanjutnya, para Calon Gubenur ini nantinya setelah daftar akan dilakukan survei.

Hasil survei nanti, menurut Saifuk akan dilaporkan ke DPP Partai Demokrat dan DPP yang menentukan siapa calon dari Demokrat. ''Kami akan bawa laporan hasil survei, dan DPP yang tentukan. Tim hanya memfasilitasi, verifikasi dokumen," tutupnya. (RED)

Reporter : Dewi Anita