Di Merangin, dari 4.510 Peserta CAT CPNS Hanya 60 yang Lulus

Di Merangin, dari 4.510 Peserta CAT CPNS Hanya 60 yang Lulus

BRITO.ID, BERITA MERANGIN - Pelaksanaan tes CAT yang dilaksanakan di Kabupaten Merangin selama lima hari telah berakhir. Dari 4.510 peserta yang mengikuti seleksi, jumlah peserta yang memenuhi passing grade hanya berjumlah 60 orang atau hanya 1,5 persen dari seluruh peserta.

“Sebanyak 60 (enam puluh) orang yang lulus nilai ambang batas (passing grade) tes SKD sampai hari terakhir,” jelas Zairi, Kabid Mutasi dan Kepegawaian, Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM).

Adapun 60 (enam puluh ) peserta yang lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sampai hari ke 5 (lima) yaitu pada hari Senin (5/11) sebanyak 8 orang, hari Selasa (6/11) sebanyak 14 orang, hari Rabu (7/11) sebanyak 11 orang, hari Kamis sebanyak 18 orang dan hari Jumat (9/11) sebanyak 9 orang.

“Untuk hari terakhir Jumat (9/11) peserta test Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang lulus sebanyak 9 (sembilan) orang,” ujar Zairi.

Menurutnya, bagi peserta yang dinyatakan lulus nilai ambang batas (Passing Grade) yang sudah ditentukan pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), masih harus mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang dijadwalkan selama 2 (dua) hari, yaitu pada hari Kamis dan Jumat (22 dan 23) Nopember 2018.

"Setelah lulus CAT SKD ini, para peserta berhak mengikuti SKB, pada akhir bulan ini," ujarnya. (red)

Kontributor: Rhizki Okfiandi