Di Merangin, Enam Rumah Ludes Diamuk Sijago Merah

Di Merangin, Enam Rumah Ludes Diamuk Sijago Merah
Enam rumah warga di Desa Muara Lengayo, Kecamatan Lembah Masurai, Kabupaten Merangin ludes terbakar Selasa (6/8) sekitar pukul 01.00 WIB dinihari. (Rhizki/brito.id)

BRITO.ID, BERITA MERANGIN - Diduga akibat korsleting listrik enam rumah warga di Desa Muara Lengayo, Kecamatan Lembah Masurai, Kabupaten Merangin ludes terbakar Selasa (6/8) sekitar pukul 01.00 WIB dinihari.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Kebakaran yang menghanguskan enam rumah warga ini diketahui saat salah satu warga Muhtar (60) pulang mencari ikan di sungai. Muhtar melihat api sudah menyala di dinding rumah milik Norana.

Lalu Muhtar berusaha memadamkan api dan meminta bantuan dengan warga lainnya.

Hanya saja bangunan rumah terbuat dari papan membuat api cepat membesar dan menyambar rumah di sekelilingnya.

Sedikitnya enam ludes rumah terbakar. Untuk menghindari api tidak menyambar ke rumah penduduk  lainnya warga dibantu aparat Polsek Lembah Masurai spontan membongkar 5 (lima) rumah. 

Api dapat dipadamkan sekitar pukul 04.00 wib dengan peralatan seadanya.

Kapolsek Lembah Masurai Iptu H. Sitepu membenarkan kejadian ini.

"Iya ada enam rumah yang ludes terbakar, dan kita juga terpaksa membongkar lima rumah agar tidak merembet karena lokasinya cukup padat. Dugaan sementara penyebabnya karena korsleting listrik. Tetapi tidak ada korban jiwa namun kerugian kita taksir sekitar Rp 600 juta," jelas Sitepu. (RED)

Kontributor : Rhizki Okfiandi