Dikira Gerebek Maling, Ternyata Kapolres Gruduk Sahur

Dikira Gerebek Maling, Ternyata Kapolres Gruduk Sahur

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Minggu (26/5/19) dini hari tadi sekitar pukul 01.30 WIB, rombongan Kapolres Muarojambi mendatangi Desa Pematang Pulai Kecamatan Sekernan Kabupaten Muarojambi. Warga di sana mengira ada penangkapan atau pemggerebekan terhadap pelaku kejahatan di desa mereka, ternyata rombongan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Muarojambi AKBP Mardiono didampingi Ketua Bhayangkari tengah menggelar kegiatan Gruduk Sahur.

 

"Kami kira ado razia atau nak nangkap orang, ruponyo Kapolres berbagi makanan buat warga. Baru pertamo kalinyo ado kegiatan macam ko," kata Juhir warga RT 04 Desa Pematangpulai.

 

Sementara Kapolres Muarojambi AKBP Mardiono bercerita kalau Gruduk Sahur ini memang baru pertama kali dilaksanakan. Melalui kegiatan ini, Polri ingin berbagi makanan sahur dan paket sembako bersama warga kurang mampu.

 

“Sehingga bisa sedikit meringankan beban saudara kita yang kurang mampu di bulan yangpenug berkah ini. melalui giat ini kita juga bisa memupuk rasa kebersamaan bersama masyarakat Muarojambi,” kata Kapolres.

 

 

Kapolres dan rombongan door to door ke rumah warga untuk berbagi makanan buat sahur dan juga paket sembako. Mereka yang semula terkejut menjadi girang bukan kepalang karena kunjungan ini menambah rezeki mereka. “Senyum sumringah warga ini menjadi ladang ibadah bagi kami,” kata Kapolres. 

 

Tak hanya berbagi bersama masyarakat di Pematangpulai, rombongan ini juga menyambangi Koramil 145-05/Sengeti untuk berbagi makanan sahur di sana. Selanjutnya rombongan makan sahur bersama di Mapolsek Sekernan.(red)

 

Kontributor : Romi R