Dimakamkan, Begini Kenang Usman Ermulan terhadap Almarhum Ustadz Tantowi Jauhari

Dimakamkan, Begini Kenang Usman Ermulan terhadap Almarhum Ustadz Tantowi Jauhari
Jenazah Ustadz Tantowi Jauhari yang disemayamkan di Masjid Agung sesaat akan disholatkan. (Heri/brito.id)

BRITO.ID BERITA TUNGKAL- Almarhum Ustadz Tantowi Jauhari Khotib Masjid Agung Al Istiqomah Tungkal wafat saat menyampaikan Khotbah, di Kebumikan di pemakaman Keluarga H Baharudin Kualatungkal Sabtu (3/8). 

Setelah disholatkan di Masjid Agung Al Istiqomah usai Zuhur almarhum dimakamkan di pemakaman keluarga H Baharudin yang berjarak beberapa ratus meter dari Masjid Agung. 

Ribuan jamaah mengikuti proses pemakaman dengan suasana hikmat hingga usai.

Beberapa tokoh masyarakat Tanjab Barat , H Usman Ermulan mantan Bupati Tanjab Barat ikut mensholatkan almarhum. 

Beberapa tokoh Agama, alim ulama termasuk Ketua MUI Tanjab Barat KH Halim Kasim hingga masyarakat sekitar memadati masjid. 

Seusai sholat, H usman Ermulan Secara pribadi mengatakan, turut berbelasungkawa dengan kepulangan sahabat serta guru yang sudah lama dikenalnya sejak kuliah dulu. 

"Almarhum teman semasa di KNPI, kita sama sama tinggal di daerah Sipin (Jambi) saat kuliah. Beliau dikenal mudah aktif dan sering ikut pengajian. Almarhum juga sering mengisi ceramah dipengajian kampung bahkan menjadi imam hingga Khotib," tuturnya.

"Saya berharap beliau diterima di sisi sang pencipta dan Husnul hkotimah," tambahnya.

Ketua MUI Tanjab Barat KH Halim Kasim menceritakan, almarhum merupakan sosok yang tegas dan berwibawa. Keseharian Almarhum dikenal sebagai sosok bersahaja dan mudah bergaul dan sederhana. 

Almarhum selalu Aktif di organisasi, aktivis, sosial dan keagamaan. Almarhum masih menjabat sebagai Pimpinan FKUB  Tanjab Barat. Almarhum juga pernah menjalani usaha dagang dan tranportasi.

"Pendiriannya agak keras dan kuat prinsipnya memang dipegangnya, berbeda dengan saya," kata pria imam yang juga pamam almarhum. 

Halim berterimakasih kepada masyarakat dan teman almarhum termasuk H Usman Ermulan atas doa dan perhatianya. 

"Semoga Allah diterima kaharibaanya, diberikan tempat yang sebaiknya di sisinya dan diampuni segala dosa dan perbuatan almarhum di masa hidupnya," tukasnya. (Red)

Kontributor : Heri Anto