Dini Hari Nanti Jamaah Haji Asal Jambi Kloter 20 Tiba di Bandara Sultan Thaha Jambi

Dini Hari Nanti Jamaah Haji Asal Jambi Kloter 20 Tiba di Bandara Sultan Thaha Jambi

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jambi menyatakan jamaah haji Jambi kelompok terbang (kloter) pertama, yakni kloter 20 dijadwalkan tiba Rabu (19/9) dini hari.

"Kloter pertama tiba di Bandara Hang Nadim Batam dari Arab Saudi malam ini sekitar pukul 23.00 WIB. Kemudian transit ke Jambi dan diperkirakan, Rabu dini hari pukul 02.00 WIB sudah tiba di Bandara Jambi," kata Kepala Seksi Pembinaan Haji dan Umrah Kemenag Provinsi Jambi, Raden Lukman, Selasa.

Lukman menjelaskan, setiba di Bandara Jambi jamaah haji kloter 20 yang kesemuanya jamaah asal Kota Jambi langsung menuju Asrama Haji untuk dilakukan penyambutan. Setelah itu jamaah dipersilakan langsung pulang ke rumah bersama keluarga.

"Jadi tidak ada lagi jamaah haji Kota Jambi kumpul di kantor wali kota. Jika ada sambutan dari wali kota itu dilakukan di Asrama Haji. Setelah itu jamaah langsung pulang ke rumah bersama keluarganya," katanya.

Lukman mengatakan kepulangan jamaah haji Provinsi Jambi dijadwalkan setiap hari hingga kloter tujuh atau atau jadwal terakhir 25 September. Pada 2018 ini Jambi memberangkatkan sebanyak 2.951 jamaah haji dengan tujuh kloter terbagi pada 20 penerbangan, juga termasuk di dalamnya petugas kloter yang menyertai jamaah selama di Tanah Suci.

Sementara total jamaah haji Provinsi Jambi yang meninggal dunia hingga saat ini berjumlah tujuh orang. (red)