DPRD Muarojambi Sepakat Sumbangkan Rp3 Milliar untuk Penanganan Covid-19

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muarojambi akhirnya menyepakati untuk melakukan realokasi atau refocusing anggaran mereka sejumlah Rp3 milliar lebih untuk membantu penanganan Covid-19 di Kabupaten Muarojambi

DPRD Muarojambi Sepakat Sumbangkan  Rp3 Milliar untuk Penanganan Covid-19
Konferensi Pers DPRD Muarojambi (Raden Romi/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muarojambi akhirnya menyepakati untuk melakukan realokasi atau refocusing anggaran mereka sejumlah Rp3 milliar lebih untuk membantu penanganan Covid-19 di Kabupaten Muarojambi.

"Alhamdulillah kita sepakat menyumbangkan pagu anggaran kita sebesar Rp3 milliar lebih untuk penanganan Corona," kata Ketua DPRD Muarojambi Yuli Setia Bhakti usai rapat pembahasan refocusing anggaran bersama eksekutif Rabu (8/4/20).

Anggaran tersebut kata Yuli tergabung dalam anggaran Rp94 milliar yang direalokasikan oleh Pemkab Muarojambi untuk penanganan Covid-19 ini.

"Ya dari dari Pemkab sekitar Rp91 milliar dan kita Rp3 milliar, jadi totalnya Rp94 milliar dana yang direalokasikan untuk penanganan Covid-19 ini," kata Yuli.

Sama seperti refocusing yang dilakukan oleh Pemkab Muarojambi, pergeseran anggaran yang dilakukan legislator ini juga diperoleh dari pergeseran beberapa kegiatan yang tidak mungkin dilaksanakan atau juga tidak efektif dilaksanakan selama masa tanggap darurat Corona ini.

"Nanti dana ini akan dikelola oleh tim gugus tugas untuk sepenuhnya penanganan Covid-19 ini baik itu untuk sektor kesehatan, ekonomi maupun sosial. Kita berharap semoga ini bisa membantu memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini," pungkasnya. 

Penulis: Raden Romi

Editor: Rhizki Okfiandi