Dua Pria Diamankan Polsek Limbur Bungo-Jambi Diduga Lakukan Pencurian Ternak

Polsek Limbur Lubuk Mengkuang, Kabupaten Bungo-Jambi menangkap dua orang pria yang diduga telah melakukan pencurian ternak sapi. Penangkapan Minggu (15/3) pukul 01.00 WIB dalam operasi cipta kondisi di Simpang Tiga Kampung Lubuk Dalam, Desa Tuo Lubuk Mengkuang.

Dua Pria Diamankan Polsek Limbur Bungo-Jambi Diduga Lakukan Pencurian Ternak
Pelaku diduga pencurian ternak (dua dan tiga dari kiri) yang diamankan. (Ist/brito.id)

BRITO.ID, BERITA BUNGO - Polsek Limbur Lubuk Mengkuang, Kabupaten Bungo-Jambi menangkap dua orang pria yang diduga telah melakukan pencurian ternak sapi. Penangkapan Minggu (15/3) pukul 01.00 WIB dalam operasi cipta kondisi di Simpang Tiga Kampung Lubuk Dalam, Desa Tuo Lubuk Mengkuang.

Kedua orang yang diamankan Agus Priyanto (39) warga Desa Sekar Mengkuang, Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, Bungo dan Buyung Doni alias Doni (35) Satpam PT SAK AYE warga Taratak Baru, Kelurahan Lubuk Malako, Kecamatan Sangir Jujuhan, Kabupaten Solok Selatan Sumbar.

Penangkapan ini dibenarkan Kapolres Bungo AKBP Trisaksono Puspo Aji didampingi Paur Humas Iptu M Nur, Senin (16/3). 

"Benar dua orang yang diduga akan atau sudah melakukan tindak pidana pencurian ternak. Keduanya kini masih dalam pemeriksaan intensif Polsek Limbur," terangnya.

Kata Kapolres, barang bukti yang diamankan mobil Carry dengan nomor polisi beda bagian depan BH 9268 TB, Nopol BH 8017 KP.

"Polisi juga mengamankan arsip surat keterangan Jual beli Hewan Ternak dari Pemerintahan atau Rio Sekar Mengkuang yang diduga dipalsukan oleh Tersangka. Terpal warna biru dan tali. Barang bukti ternak sudah dijual pelaku pada tanggal 23 lalu," katanya.

Saat ini keduanya masih dalam pemeriksaan intensif Polsek Limbur Lubuk Mengkuang dan beberapa pihak terkait turut diperiksa untuk terduga keduanya. (red)