Dugaan ASN Merangin Main Proyek PMII dan HMI Surati KPK

Dugaan ASN Merangin Main Proyek PMII dan HMI Surati KPK
HMI dan PMII Merangin berencana akan menyurati KPK, terkait dugaan ASN ikut main proyek. (istimewa)

BRITO.ID, BERITA MERANGIN - Dugaan oknum ASN yang menguasai sejumlah proyek di Merangin ternyata kembali mendapat tanggapan dari aktivis cipayung.

Ketua Umum PC PMII Merangin, Andri Rustandi yang dikonfirmasi Brito.id, Selasa (3/12/2019) menyebutkan harus ada tindakan nyata dari pemerintah. Sebab jika tidak, pihaknya akan langsung menyurati KPK terkait permasalahan ini.

"Ini isunya bukan hanya tahun ini. Tetapi sudah jadi tradisi, tetapi tidak ada perubahan sama sekali. Masih saja setiap tahunnya kita selalu dengar cerita kalau ada oknum ASN yang bermain proyek," ungkap Andri.

"Berbagai dugaan oknum-oknum ini laporannya sudah kami siapkan. Dan akan kami kirim langsung ke KPK," tambahnya.

Di tempat terpisah, Ketua Umum HMI Cabang Bangko, Solihin yang dikonfirmasi juga mengatakan, kalau pihaknya mengecam keras tindakan ASN yang berprofesi sebagai kontraktor.

"Bagaimana modusnya, bagaimana caranya, laporannya sudah banyak kami terima. Dan ini harus ada tindakan tegas, dan kami meminta KPK respon dengan kejadian ini," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Merangin Al Haris mulai gerah terkait isu anak buahnya yang diduga ikut bermain proyek APBD setempat.   

Usai menjadi Inspektur Upacara pada Hari Bakti PU ke 74, di halaman Kantor Dinas PU-PR Selasa (3/12/2019), Al Haris menegaskan ASN jangan sampai ikut-ikutan bermain proyek.

"Jangan ambil pekerjaan pihak swasta," ujar Al Haris.

Selain itu, Al Haris juga menegaskan kepada OPD harus selektif memberikan pekerjaan dan jangan sampai ASN menjadi kontraktor.

"Dinas harus selektif memberikan pekerjaan, jangan sampai ASN menjadi kontraktor," katanya. (red)

Penulis: Rhizki Okfiandi